Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Getafe: Menjaga Peluang Tampil di Eropa

Oleh: Beni Jo - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Laga Valencia vs Getafe pada gelaran La Liga Spanyol pekan 28 dihelat Senin (18/3/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Mestalla. Diprediksi, tuan rumah meraih poin penuh pada laga ini.
tirto.id - Duel antara Valencia vs Getafe pada gelaran La Liga Spanyol pekan 28 dihelat Senin (18/3/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Mestalla. Pertandingan ini diprediksi akan jadi momentum bagi masing-masing tim untuk meraih tiket tampil di Eropa musim depan.

Kedua tim saat ini masih berpeluang untuk turun di kompetisi Eropa pada musim mendatang, baik itu di Liga Champions maupun di Liga Eropa. Demi menjaga peluang tersebut, tidak ada kata lain selain meraih kemenangan pada laga ini.

Kepastian tiga poin dari hasil laga Valencia vs Getafe bisa membuat keduanya semakin optimistis dalam meraih kesempatan untuk turun di ajang kompetisi level Eropa. Dengan jarak masih enam poin atas tim tamu, kesempatan yang cukup besar bagi Los Che untuk memangkas selisih tersebut.

Tuan rumah sendiri saat ini sudah mengumpulkan 39 angka, hasil delapan menang dan 15 kali imbang. Raihan hasil seri Valencia merupakan angka tertinggi di Liga Spanyol 2018/2019. Maka, mereka harus mampu menghidarkan hasil imbang pada laga ini jika menginginkan kesempatan terbuka untuk turun di level Eropa.

Sementara itu, Getafe dengan raihan 45 poin masih berada pada zona Liga Champions. Namun, mereka tentu harus tetap waspada terhadap ancaman tim-tim yang berada di bawahnya, di antaranya Deportivo Alaves. Sevilla, dan juga Valencia.

Pelatih tuan rumah Marcelino García Toral mengungkapkan bahwa hasil di La Liga tetap menjadi prioritas utama timnya meskipun Los Che baru saja lolos perempat final Liga Eropa musim ini dengan menyingkirkan Krasnodar.

"Saya akan tetap mengatakan bahwa La Liga adalah prioritas kami dan setelah penerbangan 5 jam [usai tampil lawan Krasnodar], hanya dalam 72 jam kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Getafe," tutur Marcelino dilansir laman resmi klub pada Sabtu (16/3).

Sedangkan juru taktik Getafe José Bordalás tetap menganggap bahwa timnya akan menghadapi permainan terbaik dari Valencia pada laga ini meskipun sang lawan baru saja turun di ajang Liga Eropa. Menurutnya, Los Che tidak akan terpengaruh dengan pertandingan sebelumnya dengan waktu istirahat yang minimum.

"Saya tidak berpikir Valencia akan terpengaruh dengan pertandingan di Liga Europa, saya yakin kami akan melawan tim terbaik Valencia," ungkap Bordalás di website resmi klub.

Selain itu dirinya berpendapat bahwa timnya tampil cukup fantastis musim ini, tanpa memperdulikan hasil akhir musim. Namun dia akan tetap mencoba untuk mencapai hasil setinggi mungkin.



Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-4-2) : Neto; José Gayá, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Cristiano Piccini; Ferran Torres, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.


Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo; Jaime Mata, Jorge Molina.

Prediksi Pertandingan

Valencia musim ini mencetak total 30 gol di Liga Spanyol. Dengan 16 gol di antaranya dilesakkan di markas sendiri, menunjukkan keseimbangan Los Che untuk membobol gawang lawan baik saat laga home maupun away.

Diprediksi, tuan rumah akan tampil sangat agresif dalam meraih kemenangan karena mereka memiliki rata-rata tembakan per laga sebanyak 15,6 kali di Stadion Mestalla, yang merupakan raihan tertinggi kelima di Liga Spanyol saat main kandang.

Sementara itu, Getafe lebih banyak mencetak gol daripada Valencia pada musim ini di Liga Spanyol. Tim tamu mengoleksi 36 gol dengan 16 di antaranya saat bertanding di markas lawan.

Namun, Los Azulones memiliki rerata tembakan per laga yang cukup rendah saat main away, dengan 8,7 kali. Raihan ini merupakan catatan tertinggi ke 18 di antara 20 tim lainnya. Diperkirakan, Jorge Molina dan kawan-kawan akan bermain dengan sedikit bertahan demi menghindari kekalahan di kandang Valencia dengan skor besar.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis