Liga Spanyol

Prediksi Espanyol vs Sevilla, Memburu Tiga Poin Demi Liga Champions

Oleh: Beni Jo - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tim tamu lebih diunggulkan dalam prediksi Espanyol vs Sevilla digelar Minggu (17/3/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Cornellà-El Prat. Kemungkinan, tiga poin akan menjadi milik Sevilla.
tirto.id - Pertandingan Liga Spanyol pekan 28 antara Espanyol vs Sevilla digelar Minggu (17/3/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Cornellà-El Prat. Diprediksi, Sevilla akan memburu hasil tiga poin pada laga ini demi ambisi masuk zona Liga Champions musim depan.

Hingga laga ke 27 Liga Spanyol, Sevilla masih di peringkat keenam. Selain itu, Los Nervionenses masih kalah dari Getafe dan Deportivo Alaves yang berada pada posisi empat dan lima klasemen Liga Spanyol.

Maka, menghadapi pertandingan melawan Espanyol menjadi kesempatan bagi Sevilla untuk meraih poin penuh, sekaligus membuka peluang masuk posisi empat, batas akhir untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Selain itu, faktor tersingkirnya skuat asuhan Pablo Machín dari babak 16 besar Liga Eropa bisa menjadi pelecut bagi tim tamu untuk bisa memaksimalkan hasil di kompetisi domestik.

"Di saat-saat sulit, Anda bisa melihat apa yang kami perbuat. Kami berjanji untuk tidak mengecewakan Anda," tutur Machín dilangsir laman resmi klub pada Jumat (15/3).

Sementara itu salah satu pemain Espanyol Óscar Melendo mengungkapkan rasa optimismenya mampu mengalahkan Sevilla pada laga kali ini. Dia berharap rekan-rekannya dapat menampilkan permainan terbaik di kandang sendiri.

"Kami harus menjadi kuat di laga kandang untuk mencoba memimpikan hal-hal indah. Kami akan menjalani semua dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Akhir pekan ini kami akan mencoba menampilkan permainan terbaik kami dan meraih kemenangan," beber Melendo dikutip situs web resmi klub.

Jika menang pada laga ini, tuan rumah sendiri berpeluang masuk 10 besar di klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. Saat ini mereka meraih 34 poin, hasil 9 menang dan 7 seri.



Perkiraan Susunan Pemain


Espanyol (4-3-3): Diego Lopez; Didac Vila, Naldo, Mario Hermoso, Roberto Rosales: Oscar Melendo, Marc Roca, Sergi Darder; Wu Lei, Borja Iglesias, Facundo Ferreyra

Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Ever Banega, Quincy Promes; Pablo Sarabia; Wissan Ben Yedder, Munir El Haddadi

Prediksi Pertandingan
Pada laga ini, kemungkinan Espanyol akan menurunkan pola 4-3-3 dengan mengandalkan Wu Lei, Borja Iglesias, dan Facundo Ferreyra di lini depan. Borja sendiri sudah mengoleksi 11 gol selama tampil di Liga Spanyol musim ini.

Sementara tim tamu diprediksi akan menduetkan Wissan Ben Yedder dan Munir El Haddadi untuk membobol gawang tuan rumah demi meraih tiga poin. Selain itu, masih ada Pablo Sarabia yang sudah mengumpulkan 9 gol serta 9 assist di La Liga 2018/2019.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus