Prediksi Susunan Pemain Persija di Semifinal Piala Presiden 2018

Oleh: Agung DH - 7 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Persija Jakarta bakal menurunkan tim inti pada laga semifinal pertama nanti. Menang dan mencetak gol sebanyak-banyaknya bakal meringankan laga berikutnya.
tirto.id - Laga semifinal pertama Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan vs Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018). Persija Jakarta akan berusaha memenangkan laga ini untuk menang dan mencuri gol tandang.

Tujuannya agar langkah Macan Kemayoran di leg kedua, langkah Persija bakal lebih ringan karena juga harus menghadapi Piala AFC 2018. Untuk mencapai tujuan itu, pelatih Stefano Cugurra diprediksi bakal menurunkan skuat utama Persija di leg pertama.

Direktur Utama Persija Jakarta I Gede Widiade menegaskan timnya akan menurunkan pemain inti baik di semifinal Piala Presiden 2018 maupun Piala AFC, meski jadwal dua turnamen itu berdekatan.



Persija akan melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan pada Senin (12/2). Persija hanya punya waktu recovery dua hari untuk selanjutnya menghadapi tim Malaysia Johor Darul Ta'zim di Johor Bahru, Malaysia dalam babak penyisihan Piala AFC 2018.

"Insya Allah bisa menurunkan kekuatan penuh. Nanti pelatih Teco yang akan merotasi pemain supaya semuanya bisa maksimal," ujar Gede seperti dikabarkan Antara.

Gede sendiri yakin rotasi bisa berhasil karena menurut dia 90 persen pemain Persija memiliki kemampuan merata. Saat ini Persija memiliki 27 pemain siap tempur di luar Ivan Carlos yang cedera dan harus dioperasi.

Aturan Piala Presiden 2018 yang dapat melakukan pergantian 6 pemain dalam 1 pertandingan, memungkinkan Teco melakukan rotasi pemain.

Di bawah mistar gawang Persija memiliki Andritany Ardhiyasa. Pada babak delapan besar lalu kendati bobol satu gol, Andrytani berhasil melakukan tiga kali intersep dan tiga kali clearing. Penggantinya Rizky Darmawan tampil apik pada laga babak penyisihan saat menghadapi PSPS Riau.

Di barisan pertahanan ada Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Valentino Telaubun. Kerja sama keempat pemain belakang ini makin kompak saat laga 8 besar lalu. Sementara sebagai pengganti ada Gunawan Dwi Cahyo.

Sementara Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand kemungkinan bakal diturunkan sejak babak pertama untuk memperkuat lini tengah pada laga semifinal nanti. Untuk pengganti mereka, Teco sudah menyiapkan Arthur Bonai dan Septinus Alua, Fitra Ridwan dan Sandi Sute.

Sementara di lini depan, Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak diprediksi diturunkan pada laga leg pertama. Bambang Pamungkas bakal menjadi pemain pengganti bila kedudukan sudah aman, seperti laga delapan besar lalu.




Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH