Liga Italia

Prediksi Sassuolo vs AS Roma: Ambisi Il Lupi Kudeta Peringkat 4

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Sassuolo vs AS Roma akan dilangsungkan pada Minggu (19/5/2019) di Stadion Mapei.
tirto.id - Pertandingan antara Sassuolo vs AS Roma dalam jadwal lanjutan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan digelar di Stadion Mapei pada Minggu (19/5/2019) dini hari pukul 01.30 WIB. Ini akan menjadi ambisi penting Il Lupi untuk meraih kemenangan dan mengudeta Atalanta dari peringkat 4.

AS Roma berhasil menang dengan skor 2-0 kontra juara bertahan Juventus pada pekan lalu. Hasil itu membuat pasukan Claudio Ranieri terus menempel AC Milan dengan jumlah poin sama (62) di peringkat 5 dan menjaga jarak dari Atalanta zona Liga Champions terakhir (65).

Kemenangan tersebut memperpanjang catatan tak pernah kalah Giallorossi dari tujuh pekan terakhir di Serie A (4 Menang 3 Imbang). Akan tetapi, Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 3 laga tandang terakhir.

Sedangkan tuan rumah Sassuolo menelan kekalahan 2-3 dari Torino pada pekan lalu. Kendati bermain dengan 10 pemain sejak menit 28, Neroverdi sempat unggul 2-1 hingga menit 81 sebelum Simone Zaza dan Andrea Belotti mencetak dua gol dalam jangka 2 menit.

Sassuolo pun hanya meraih 1 kemenangan dari 6 laga terakhir (4 Imbang 1 Kalah). Dengan koleksi 42 poin, anak asuh Roberto De Zerbi masih nyaman duduk di peringkat 10 klasemen sementara.

Tuan rumah akan kehilangan sosok Mehdi Bourabia yang menjalani skorsing kartu merah. Manuel Locatelli kemungkinan besar akan menggantikannya. Sementara gelandang Giangiacomo Magnani absen hingga akhir musim akibat menderita hernia.

Giallorossi bebas dari masalah cedera dan skorsing pemain. Namun Edin Dzeko dan Patrik Schick masing-masing mengantongi empat kartu kuning dan harus waspada jika tak ingin absen pada pekan terakhir.



Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Pol Lirola, Merih Demiral, Gian Marco Ferrari, Federico Peluso; Alfred Duncan, Francesco Magnanelli, Manuel Locatelli; Filip Djuricic, Stefano Sensi, Jeremie Boga. | Pelatih: Roberto De Zerbi.

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Steven Nzonzi, Nicolo Zaniolo; Cengiz Under, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy. | Pelatih: Claudio Ranieri.

Prediksi Pertandingan

Melihat rekor pertemuan kedua kesebelasan, AS Roma jelas diunggulkan meraih kemenangan. Dari 11 duel terakhir, Sassuolo tak sekali pun sanggup mengalahkan AS Roma, empat kali bermain imbang serta tujuh kali menelan kekalahan.

Kendati begitu, Sassuolo memiliki catatan penguasaan bola yang lebih baik dibanding AS Roma pada musim ini. Neroverdi memiliki rerata penguasaan bola per laga mencapai 53,50%, unggul tipis atas Roma yang mencatat 51,59%.

Diprediksi, laga Sassuolo vs AS Roma akan berlangsung sengit. Kemenangan tidak akan mengubah posisi Sassuolo di papan klasemen, namun kekalahan bisa jadi membuat mereka turun hingga peringkat 15. Sedangkan 3 poin tambahan akan membuat Roma menyamai poin Atalanta yang akan bertandang ke markas Juventus.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus