Liga Italia

Prediksi Napoli vs Inter Milan: Misi Sulit Pertahankan Peringkat 3

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Napoli vs Inter Milan dalam jadwal lanjutan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Senin (20/5/2019) di Stadion San Paolo.
tirto.id - Pertandingan pekan 37 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Napoli vs Inter Milan akan tersaji pada Senin (20/5/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion San Paolo. Laga ini akan menjadi misi sulit Nerazzurri untuk mempertahankan peringkat 3 klasemen sementara.

Dengan koleksi 66 poin dari 36 laga, Inter Milan masih bertahan di peringkat 3. Akan tetapi, mereka hanya unggul 1 poin dari Atalanta di peringkat 4 serta 4 poin dari AC Milan dan AS Roma dari posisi 5 sampai 6.

Pasukan Luciano Spalletti melewatkan kesempatan untuk menjauh dengan meraih tiga kali hasil imbang beruntun mulai pekan 33 hingga 35. Beruntung, mereka mampu menambah tiga poin pada pekan lalu saat menaklukkan Chievo di Giuseppe Meazza dengan skor 2-0.

Di kubu tuan rumah, Napoli arahan Carlo Ancelotti tampil sedikit di bawah ekspekatasi. Kendati telah pasti finis sebagai runner up penampilan Partenopei di tahun 2019 terhitung buruk. Selain tersingkir dari Liga Champions dan Europa League, mereka pun gagal bersaing ketat dengan Juventus.

Kendati meraih tiga kemenangan beruntun dari tiga pekan terakhir, Arkadiusz Milik dan kawan-kawan meraihnya dengan susah payah. Kemenangan 2-1 atas Cagliari (6/5) harus ditentukan lewat penalti Lorenzo Insigne di pengujung laga. Terakhir, mereka harus menang lewat gol telat Mario Rui saat bertandang ke markas SPAL (12/5).

Tuan rumah diperkirakan akan kembali menurunkan Lorenzo Insigne dan Dries Mertens setelah keduanya absen pada pekan lalu kontra SPAL. Sementara Amadou Diawara, Vlad Chiriches, Nikola Maksimovic dan Adam Ounas masih dibekap cedera.

Untuk Inter, mereka hanya akan kehilangan Stefan De Vrij. Marcelo Brozovic dan Danilo D'Ambrosio akan kembali setelah menjalani akumulasi kartu kuning. Mauro Icardi pun diyakini akan menjadi penyerang utama alih-alih menurunkan Lautaro Martinez.



Prediksi Pertandingan

Dari 39 pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Inter Milan memang lebih unggul dengan 16 kemenangan, 9 hasil imbang serta 14 kali kalah dari Napoli. Ditambah, pertemuan pertama musim ini juga dimenangkan Nerazzurri dengan skor tipis 1-0 lewat gol dramatis Lautaro Martinez.

Jika menilik lebih jauh, Inter Milan bahkan mampu mencatat 3 clean sheet dari 3 duel terakhir kontra Napoli, namun mereka pun hanya mampu mencetak 1 gol. Napoli sendiri hanya menelan 1 kekalahan dari total 5 pertemuan terakhir kontra Inter Milan di Serie A (2 Menang 2 Imbang 1 Kalah).

Diprediksi, laga akan berlangsung ketat. Hanya ada dua gol yang tercipta pada empat duel terakhir antar kedua tim. Dengan mempertimbangkan rekor pertemuan, kondisi skuat dan performa tim, pertandingan kemungkinan akan berakhir imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Joao Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus