Liga Spanyol

Prediksi Real Sociedad vs Atletico Madrid: Jaga Rekor Sempurna

Oleh: Beni Jo - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Real Sociedad vs Atletico Madrid di Liga Spanyol pada Sabtu (14/9/2019): tim tamu bisa melanjutkan rekor kemenangannya jadi empat laga beruntun.
tirto.id - Pertandingan Real Sociedad vs Atletico Madrid dalam jornada keempat La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (14/9/2019) pukul 23.30 WIB di Stadion Anoeta. Dalam laga ini, ATM memiliki misi menjaga rekor sempurna yang membuat mereka tidak terusik di puncak klasemen Liga Spanyol.

Atletico Madrid tercatat menyapu bersih tiga pertandingan awal mereka di La Liga Sanyol musim ini. Di pekan perdana, mereka menang 1-0 atas Getafe di kandang sendiri.

Berikutnya ATM menang dengan skor 0-1 di markas Leganes. Eibar kemudian menjadi korban termutakhir tim asuhan Diego Simeone melalui hasil akhir 3-2 di Wanda Metropolitano.

ATM menjadi satu-satu tim yang mampu mendapatkan 9 poin di Liga Spanyol sejauh ini. Mereka bahkan unggul lima angka dari juara bertahan Barcelona.

Los Rojiblancos kembali berpeluang melanjutkan rekor sempurnanya tersebut saat melawat ke markas Real Sociedad. Mereka hanya minus Alvaro Morata dan Thomas Partey yang masih mengalami cedera.

Di sektor depan, ATM masih bisa mengandalkan duet Joao Felix dan Diego Costa demi membobol gawang tuan rumah. Felix sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga penampilan di musim perdananya. Sedangkan Costa yang baru satu kali tampil, sudah menghasilkan satu assist saat laga terakhir melawan Eibar.



Simeone menilai laga ini bisa berpotensi menjadi laga yang sulit. Menurutnya, sang lawan juga mempunyai striker yang tangguh pada sosok Willian Jose, atau juga kedua sayap, Mikel Oyarzabal dan Adnan Januzaj.

"Real Sociedad memiliki striker yang cukup kuat dan laga ini bisa berlangsung sulit, seperti layaknya saat kami bermain di kandang mereka. Kami perlu menguasai jalannya pertandingan ini," ujar Simeone, melansir laman resmi klub, Jumat (13/9).

Real Sociedad sendiri masih mengoleksi empat poin dari tiga laga. Mereka menang sekali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Usai mengalahkan Mallorca 0-1 di kandang lawan, penampilan berikutnya justru menurun dengan meraih kekalahan 2-0 atas Athletic Bilbao dan imbang 0-0 menghadapi Alaves dalam laga kandang.

Prediksi Pertandingan

Dari jumlah torehan gol, Atletico Madrid memang masih unggul atas Real Sociedad. Sama-sama sudah melakoni tiga laga, ATM mengoleksi total lima gol berbanding dua gol yang diraih tuan rumah.

Namun, dari segi rata-rata tembakan perlaga, dalam data Whoscored justru menunjukkan bahwa para pemain Real Sociedad masih lebih baik daripada sang lawan. Mereka memiliki angka rerata 8,7 berbanding enam kali milik ATM.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-4-3): Miguel Moya; Aihen Munoz, Nacho Monreal, Diego Llorente, Joseba Zaldua; Mikel Merino, Igor Zubeldia, Martin Odegaard; Mikel Oyarzabal, Willian Jose, Adnan Januzaj.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Joao Felix, Diego Costa.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight