Liga Italia

Prediksi Fiorentina vs Juventus: Incar Rekor di Artemio Franchi

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Fiorentina vs Juventus di Liga Italia pada Sabtu (14/9/2019): tim tamu berpeluang menciptakan rekor menang tiga kali beruntun di Artemio Franchi.
tirto.id - Pertandingan Fiorentina vs Juventus dalam jadwal pembuka pekan ketiga Serie A Liga Italia 2019/2020 akan dilangsungkan pada Sabtu (14/9/2019) pukul 20.00 WIB di Stadion Artemio Franchi. Bianconeri akan mengincar rekor tiga kemenangan beruntun di Artemio Franchi yang diraih terakhir kali pada 1952 silam.

Rekor tersebut bisa saja diraih pasukan Maurizio Sarri jika melihat catatan Fiorentina yang hanya mampu menang 2 kali dalam 20 pertandingan terakhir di Artemio Franchi melawan Juventus. Terlebih, Fiorentina gagal menang dalam 12 laga kandang terakhir di ajang Serie A (7 imbang dan 5 kalah).

Musim ini, La Viola yang memulai laga pekan perdana di kandang sendiri harus takluk 3-4 dari Napoli. Mereka kemudian kembali kalah pada pekan kedua saat menyambangi markas Genoa. Sementara Juventus meraih poin maksimal dalam dua pekan pertama Serie A musim ini.

Pemain anyar Fiorentina, Kevin Prince Boateng, menuturkan timnya telah melakukan analisis dalam dua pekan terakhir dan siap menghadapi Juventus. Mantan pemain Porthsmouth itu menambahkan Juventus bukanlah tim yang tidak bisa kalah.

"Kami telah menganalisis dua pekan pekan perdana untuk melanjutkan tujuan kami. Sekarang kami akan menghadapi tim hebat dan kami ingin menang. Kami akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan. Mungkin ini Juventus, tetapi tidak ada tim yang tidak terkalahkan," tutur Boateng dilansir dari Twitter resmi Fiorentina.



Fiorentina sendiri dapat menurunkan skuad terbaiknya pada laga ini. Franck Ribery diprediksi akan tampil untuk pertama kalinya sejak menit pertama menggantikan Riccardo Sottil. Milan Badelj dan Erick Pulgar akan menjadi motor serangan tim.

Di pihak Juventus, dengan absennya kapten Giorgio Chiellini, praktis Sarri hanya akan mengandalkan Matthijs de Ligt dan Leonardo Bonucci sebagai palang pintu terakhir. Tetapi, duet tersebut menampilkan performa buruk dengan kebobolan 3 gol pada laga terakhir.

Selain itu, Juventus juga akan melakoni laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen pada pertengahan pekan depan. Sarri sendiri mengaku lebih fokus ke laga Fiorentina dan mengungkapkan tidak akan melakukan rotasi pemain.

"Saat ini saya hanya berpikir tentang liga, perhatian kami difokuskan ke pertandingan besok. Kami di fase yang mana merotasi pemain adalah hal sulit. Karena kami sedang mencari identitas dan struktur," ujar Sarri dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Pol Lirola, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Dalbert; Gaetano Castrovilli, Milan Badelj, Erick Pulgar; Federico Chiesa, Kevin Prince Boateng, Franck Ribery. | Pelatih: Vincenzo Montella.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Maurizio Sarri.

Prediksi Pertandingan

Tuan rumah kemungkinan akan tampil dengan serangan-serangan balik cepat dan memiliki banyak peluang kendati tidak akan menguasai pertandingan. Fiorentina memiliki catatan 19.5 tendangan dari dua laga perdana, terbanyak keempat di Serie A musim ini.

Juventus sendiri akan mengandalkan kedua sektor sayapnya. 71% serangan Juventus selalu hadir dari lini yang ditempati oleh Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo itu. Dengan rataan 51.2% penguasaan bola per pertandingan, Bianconeri diyakini akan menguasai laga sejak menit awal.

Prediksinya, Fiorentina akan memberikan perlawanan kepada Juventus demi memburu tiga poin perdana. Akan tetapi Juventus memiliki kematangan tim yang lebih baik dan diyakini mampu meraih kemenangan dengan skor tipis.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight