Liga Spanyol

Prediksi Real Betis vs Barcelona: Misi Teruskan Tradisi Kemenangan

Oleh: Beni Jo - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona mengemas 10 kali kemenangan saat bersua Real Betis dalam 13 pertandingan sejak 2011 di semua ajang kompetisi.
tirto.id - Pertandingan La Liga Spanyol antara Real Betis vs Barcelona pada pekan ke 28 digelar Senin (18/3/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Benito Villamarin. Barca berpeluang melanjutkan rekor kemenangannya selama ini saat laga melawan Béticos.

Dilansir laman resmi Barcelona pada Sabtu (16/3), Blaugrana mengemas 10 kali kemenangan ketika bersua Real Betis dalam 13 pertandingan sejak 2011 di semua ajang kompetisi. Tiga laga lainnya berakhir dengan dua kali seri serta satu kali kekalahan untuk El Barca.

Jika mampu menang lagi di kandang lawan, maka Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang untuk memperpanjang rekor mereka selama ini atas Real Betis.

Dengan predikat sebagai pemuncak klasemen, di atas kertas Barca diprediksi meraih kemenangan pada laga ini. Namun, tentu skuat asuhan Ernesto Valverde itu tetap harus mewaspadai kekuatan tuan rumah selain faktor dukungan dari seluruh suporter tim lawan.

Jelang laga ini, Quique Setién selaku juru taktik Real Betis sudah mulai menebar psywar. Dia mengaku siap memberikan kejutan bagi Barca pada laga ini meskipun sang lawan menurutnya tampak hampir sempurna sebagai sebuah tim.

"Barcelona hampir sempurna, tetapi kenyataannya adalah itu tidak sepenuhnya. Kami yakin bisa membuat permainan yang bagus, menyulitkan cara mereka bermain, dan kami sangat yakin bahwa kami bisa memberikan kejutan lain dalam pertandingan ini," beber Setién dikutip website resmi klub.

Hingga laga pekan ke 27, tim asuhannya masih berkutat pada zona papan tengah meskipun masih masuk dalam 10 besar Liga Spanyol 2018/2019. Mereka kini meraih 39 angka hasil dari 11 kali kemenangan serta enam kali bermain imbang.

Jika mampu menundukkan Barca di laga ini, maka torehan kemenangan tuan rumah akan bertambah menjadi dua kali dari 14 laga melawan Azulgrana sejak 2011 silam.


Perkiraan Susunan Pemain

Real Betis (3-4-3): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Andres Guardado, William Carvalho, Giovani Celso, Cristian Tello; Sergio Canales, Jese, Joaquin.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho.

Prediksi Pertandingan

Barcelona mempunyai rata-rata tembakan per laga sebesar 15 kali musim ini secara total di Liga Spanyol. Diprediksi, tim tamu akan kembali mengandalkan Lionel Messi dalam mengincar kemenangan pada laga ini. La Pulga sendiri sudah mengoleksi 26 gol serta 10 assist sekaligus top skor sementara La Liga.

Tuan rumah mempunyai rerata 11 kali melakukan tembakan di Liga Spanyol. Catatan yang cukup rendah ini mengakibatkan Real Betis hanya mencetak 31 gol saja.

Kemungkinan, Sergio Canales akan menjadi andalan Béticos dalam mengincar tiga poin. Enam golnya di Liga Spanyol menjadi bukti peran besarnya bagi skuat asuhan Quique Setién musim ini.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis