Liga 1 2019

Prediksi PSS vs Persipura: Sleman Waspadai Tren Oke Mutiara Hitam

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019).
tirto.id - Pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (19/9/2019) pukul 15.30 WIB. Pelatih PSS, Seto Nurdiyntoro, mewaspadai tren positif Mutiara Hitam yang sedang tampil oke.

Setelah kembali ditangani oleh Jacksen F. Tiago, Persipura langsung tampil konsisten. Boaz Salossa dan kawan-kawan meraih 4 kemenangan serta 1 hasil imbang dari 5 pertandingan terakhir. Bahkan mereka meraih 3 kemenangan beruntun dari 3 laga terakhir.

"Sekarang Persipura dengan pelatih Jacksen F. Tiago, energinya positif. Artinya pertandingan yang berat buat kami. Dari awal saya sudah bilang kalau Persipura ini tim yang bagus. Saat uji coba di awal musim kami kalah 0-2. Kami kalah kualitas dalam bermain, itu yang jadi tolak ukur saya," terang Seto dalam konferensi pers, Selasa (17/9/2019) sore.

Total, enam kemenangan, satu kali hasil imbang, dan dua kekalahan adalah hasil-hasil yang diraih Persipura setelah kembali dinahkodai Jacksen.

Pasukan Seto sendiri sebenarnya tampil cukup bagus. Pekan lalu, Derry Rachman dan kolega berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. PSS juga tidak terkalahkan dalam 3 laga kandang terakhir dengan meraih 1 kemenangan dan 2 imbang.


Di papan klasemen, PSS juga unggul dibanding Persipura. Super Elang Jawa untuk sementara berada di peringkat 5 dengan koleksi 27 poin dari 18 laga. Sedangkan Persipura di posisi 8 dengan 26 poin dari 16 laga.

Perkiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (3-5-2): Egy Rizki Pramana; Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptady, Alfonso de la Cruz; Guilherme Batata, Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Derry Rachman, Yevhen Bokhashvili. | Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Riberio dos Santos, Yohanis Tjoe; Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Todd Ferre; Titus Bonai, Mamadou Samassa, Boaz Salossa. | Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Prediksi Pertandingan

Secara rekor pertemuan kedua kesebelasan sejauh ini, Persipura sedikit unggul. 6 pertemuan berakhir dengan 5 hasil imbang serta 1 kemenangan untuk Persipura. Duel terakhir keduanya bermain imbang 1-1.

Tuan rumah harus mewaspadai Titus Bonai dan Boaz Salossa. Kedua pemain ini telah mencetak 6 gol dari 9 gol terakhir Persipura dalam 4 laga terakhir. PSS berharap tuah Yevhen Bokhasvili yang masih mandul dalam 4 laga terakhir.

Prediksinya, Persipura akan memberikan perlawanan kepada tuan rumah sejak menit awal. Akan tetapi, PSS lebih difavoritkan meraih kemenangan dengan keuntungan bermain di depan para suporternya sendiri. Diyakini, PSS akan memetik tiga poin, kendati dengan skor tipis.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight