Liga 1 2019

Hasil Semen Padang vs PSS Skor 0-1: Super Elja Curi Poin Penuh

Oleh: Beni Jo - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Semen Padang vs PSS di Liga 1 2019 pada Jumat (13/9) berkat gol Sidik Saimima.
tirto.id - Hasil pertandingan Semen Padang vs PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar Jumat (13/9/2019) di Stadion Haji Agus Salim, Padang, berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal yang dicetak oleh Sidik Saimima pada menit ke-82 berhasil mengantarkan Super Elja mencuri poin penuh dalam laga ini.

Menjamu PSS, Semen Padang menurunkan Irsyad Maulana sebagai striker tunggal. Di lini tengah, tuan rumah mengandalkan Yu Hyunkoo serta Rosad Setiawan.

Sementara itu, Super Elja tetap menampilkan Yevhen Bokhashvili sebagai penyerang utama. Tim tamu juga memasang Guilherme Felipe De Castro sebagai pengatur serangan.

Pada babak pertama, kedua tim tidak mampu menghasilkan gol meskipun beberapa peluang sempat tercipta. Usai turun minum, PSS sempat mencetak gol dari kombinasi Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena sebelumnya ada off side.

Sementara itu, Semen Padang juga sempat mengancam melalui Apriogi Yunespraga. Menerima bola sodoran dari tengah, pemain dengan nomor punggung 8 itu melepaskan tembakan on target. Tetapi kiper Ega Rizky masih bisa menangkap bola.

Menit ke-65, Yevhen Bokhashvili melakukan percobaan tembakan jarak jauh. Tetapi bola masih melebar ke kanan gawang Semen Padang yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Penggawa Tim Kabau Sirah Boas Atururi beberapa kali melakukan akselerasi, belum mampu membuahkan hasil. Menit ke-77, ia sempat melepaskan tembakan keras dari tengah lapangan. Tapi bola masih saja melayang di atas mistar gawang PSS.

PSS yang bermain di kandang lawan, justru berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit ke-82. Menerima bola kiriman Irkham Zahrul Mila dari sisi kiri, Sidik Saimima yang sudah berada di dalam kotak penalti sekali menggocek bola dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Bola pun menembus gawang Semen Padang. Skor 0-1 untuk keunggulan Super Elja.

Hingga babak kedua berakhir, tidak tercipta gol tambahan lagi dalam pertandingan ini. Wasit pun meniup panjang peluitnya dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan PSS atas Semen Padang.



Pencetak Gol: Sidik Saimima '82 (PSS)

Daftar Susunan Pemain

Semen Padang (4-5-1): Teja Paku Alam; Boas Atururi, Agung Prasetyo, Muhammad Rifqi, Dedy Gusmawan; Yu Hyunkoo, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Apriogi Yunespraga; Irsyad Maulana.

Cadangan: Rendy Oscario, Marko Markus Kabiay, Roni Rosadi, Fridolin Kristof Yoku, Flavio Beck Junior, Syaeful Anwar, Shukurali Pulatov

PSS (3-5-2): Ega Rizky; Jajang Sukmara, Ikhwan Ciptady Muhammad, Alfonso De La Cruz; Haris Tuharea, Rangga Muslim, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya, Guilherme Felipe De Castro; Derry Rachman Noor, Yevhen Bokhashvili.

Cadangan: Tri Hamdani Goentara, Arsyad Yusgiantoro, Irkham Zahrul Mila, Wahyu Sukarta, Asyraq Gufran Rachmadhan, Samuel Christianson

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight