Liga Perancis

Prediksi PSG vs Nantes di Ligue 1: Waspada Tren Bagus Tim Tamu

Oleh: Wan Faizal - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi PSG vs Nantes di Liga Perancis pada Kamis (5/12/2019): tuan rumah berpeluang menang meski tim tamu memiliki tren positif.
tirto.id - PSG dijadwalkan menghadapi Nantes dalam lanjutan Liga Perancis di Stadion Parc des Princes, Kamis (5/12/2019) pukul 03.05 WIB. Tuan rumah diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Namun, mereka layak waspada terhadap performa menanjak tim asuhan Christian Gourcuff.

Nantes saat ini bisa bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Eropa musim depan. Berada di peringkat tujuh klasemen Liga Perancis menjadi catatan penting bagi pasukan Gourcuff. Selain itu, Nantes hanya berjarak 10 poin saja dari PSG sang pemuncakkj.

Nantes sempat kalah dalam empat laga beruntun di Ligue 1 dari Metz, Monaco, Bordeaux, dan Saint Etienne. Tapi, kemudian mereka menunjukkan perkembangan positif. Dalam dua laga termutakhir, mereka bangkit. Setelah menahan imbang Brest, Nantes lantas mendapatkan tambahan tiga poin dari Toulouse akhir pekan lalu.

Melawan PSG, Nantes dituntut untuk bermain dengan taktik dan strategi yang sempurna. Hal ini tidak akan mudah karena PSG sedang dalam performa terbaik meski batal main akhir pekan lalu.

“Penguasaan bola mungkin akan didominasi PSG. Untuk itu kami harus bisa berbuat maksimal saat sedang menguasai bola. Tentunya kami juga harus bisa memberikan perlawanan pada mereka,” ujar Gourcuff.

Di sisi lain Thomas Tuchel selaku pelatih PSG mengaku bahwa timnya sama sekali tak bisa meremehkan Nantes. Jika tak waspada, klub Paris dalam bahaya. Apalagi PSG musim ini sudah menelan satu kekalahan di kandang sendiri, yakni atas Reims pada 25 September lalu.

Melihat hasil musim lalu, Nantes bisa membuat kejutan dengan mengalahkan PSG 3-2. Saat itu dua gol Dani Alves dan Metehan Guclu tak bisa menyelamatkan sang juara bertahan dari kekalahan di markas Nantes.

“Para pemain sudah siap untuk laga kontra Nantes. Kami memperkirakan mereka akan bermain dengan skema 4-4-2. Nantes memulai musim dengan bagus namun mendapatkan beberapa kesulitan setelahnya. Hanya saja kemudian mereka bisa bangkit. Ini akan jadi laga yang sulit bagi kami,” terang Tuchel.

Menurut statistik Whoscored, PSG selalu memenangi 13 pertandingan kandang terakhir kontra Nantes. Diprediksi, klub Paris tidak akan mengalami kesulitan besar di pertandingan nanti.



Kondisi Tim Terkini

Kondisi PSG sudah jauh lebih baik jelang laga ini. Hanya Marco Verratti dan Ander Herrera yang masih cedera sedangkan Presnel Kimpembe absen karena akumulasi kartu.

Dari kubu tuan rumah, dua nama seperti Fabio dan Marcus Coco tidak bisa bermain karena masih cedera. Selain keduanya, Gourcuff bisa menurunkan skuat terbaiknya di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Abdou Diallo, Juan Bernat; Marquinhos, Idrissa Gueye, Pablo Sarabia; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Nantes: Alban Lafont; Denis Appiah, Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Charles Traore; Rene Krhin, Abdoulaye Toure; Imran Louza, Ludovic Blas, Moses Simon; Kalifa Coulibaly

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight