Shopee Liga 1 2019

Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Potensi Duel Sengit

Oleh: Wan Faizal - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ini menyajikan laga antara Bhayangkara FC vs Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (04/12/2019).
tirto.id - Pertandingan menarik Shopee Liga 1 2019 pekan ini menyajikan laga antara Bhayangkara FC vs Persija di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (04/12/2019) pukul 18.30 WIB. Kedua tim sedang berada dalam performa yang bagus dan menjanjikan duel sengit di pertandingan kali ini.

Baik Bhayangkara FC maupun Persija mengusung semangat yang positif. Tak ada kekalahan dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim. Tuan rumah lebih bagus trennya dengan catatan empat kemenangan atas PSM Makasar, Persipura Jayapura, Madura United, dan Arema FC. Sedangkan satu hasil imbang didapat atas Semen Padang.

Rentetan hasil positif tersebut membuat anak asuh Paul Munster masih sangat berpeluang untuk mengejar peringkat kedua. Saat ini Bhayangkara FC punya 41 poin dan tertinggal lima angka saja atas Borneo FC di urutan kedua. Menjamu Persija, Bhayangkara tentu punya peluang untuk meneruskan tren positif.

“Persiapan yang kami lakukan sudah bagus dan para pemain termotivasi untuk pertandingan lawan Persija. Kami berada dalam momentum bagus dan bisa memenangi beberapa pertandingan terakhir. Sekarang yang terpenting adalah bisa meneruskan tren bagus tersebut,” kata Munster.

Persija pun tak kalah bagusnya dibanding Bhayangkara. Tiga kemenangan dan dua hasil imbang adalah raihan Macan Kemayoran dalam lima laga terakhirnya. Dua hasil seri didapat atas Semen Padang dan Arema. Sedangkan tiga kemenangan didapat atas Borneo FC, Persela Lamongan, dan Persipura saat perayaan ulang tahun ke-91 lalu.


Raihan positif tersebut membuat Persija perlahan bisa mentas dari papan bawah. Kini mereka mengincar tempat yang lebih bagus di klasemen. Secara matematis, dengan 38 poin pun Persija masih sanggup bersaing memperebutkan peringkat kedua dalam lima laga terakhir musim ini.

“Tersisa lima pertandingan lagi dan saya pikir kami punya momentum bagus untuk membawa tim ini ke posisi yang lebih baik,” ujar bomber Persija, Marko Simic, di situs resmi klub.

Satu hal yang disayangkan dari laga ini adalah akan digelar tanpa penonton. Sebelumnya laga dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Namun karena masalah perizinan maka laga dipindah ke Stadion PTIK dan tanpa penonton.

Kondisi Tim Terkini

Kedua tim tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. Persija kehilangan satu nama yakni Feby Eka Putra yang sedang membela Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 Filipina.

Sementara itu Bhayangkara malah kehilangan tiga pemain mudanya karena alasan yang sama. Ketiganya adalah Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, dan Sani Rizki.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda; Lee Yu Jun, Muhammad Hargianto, Bruno Matos; Adam Alis, Ilham Udin, Herman Dzumafo

Persija: Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Xandao, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Marko Simic

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight