Prediksi PSG vs Metz, Jadwal Ligue 1 Prancis, Live Streaming RCTI+

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 20 Mei 2022 15:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi PSG vs Metz menurut head to head dan jadwal Ligue 1 Prancis, live streaming di RCTI+.
tirto.id - Prediksi duel PSG vs Metz dalam jadwal Ligue 1 2021/2022 dapat berlangsung berat sebelah. PSG, sang juara Liga Perancis bakal menjamu tim papan bawah di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Minggu, 22 Mei 2022. Laga game week 38 alias pekan penutup ini dapat disaksikan melalui tayangan live streaming RCTI+ mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

PSG (Paris Saint-Germain) sudah memastikan diri sebagai jawara Lique 1 musim ini sejak jauh-jauh hari. Namun demikian, performa Les Parisiens justru menunjukkan grafik penurunan dalam beberapa pekan lalu. Termasuk di antaranya selalu bermain imbang selama 3 pertandingan beruntun di liga domestik.

Sebagai juara terbaru Liga Perancis, tim asuhan Mauricio Pochettino itu tidak ingin kembali gagal meraup poin penuh lagi dengan statusnya saat ini. Laga penutup kontra Metz bisa menjadi panggung bagi Kylian Mbappe dan kolega untuk mengakhiri kompetisi dengan raihan maksimal.

Berbanding terbalik dengan tuan rumah, Metz datang sebagai tim papan bawah. Les Grenats dalam kondisi terancam degradasi. Mereka sedang menghuni posisi nomor 3 dari bawah.

Tim yang ditukangi Frédéric Antonetti ini bakal saling sikut dengan AS Saint-Étienne demi menghindari ancaman menuju Ligue 2 pada musim depan. Setidaknya, Metz masih berpeluang bertahan di zona play-off andai mampu mengemas poin penuh dalam lawatan menuju ibukota.


Prediksi PSG vs Metz di Ligue 1 2021/2022

Sebagai tim pemuncak klasemen yang sudah dipastikan finis dengan gelar juara, PSG mendapatkan lawan yang bisa dikatakan cukup mudah pada laga kali ini.

Les Parisiens yang jauh lebih diunggulkan berpotensi mengamuk lagi dalam lanjutan Liga Perancis. Tim asal Paris itu baru saja pesta gol 4-0 ke gawang Montpellier pekan 37 lalu sekaligus mengakhiri rentetan hasil seri selama 3 laga sebelumnya.

Sang pemilik 10 trofi Ligue 1 itu pun diyakini bakal tetap tampil full team dalam menutup gelaran liga domestik demi memburu hasil sempurna lagi.

"Kami merasa senang karena sudah menunjukkan bahwa kami adalah juara Perancis. (laga) Tidak akan pernah mudah di akhir musim, mungkin ada sedikit penurunan. Tetapi kami memainkan pertandingan yang spektakuler, sebagai (tim) juara, dan kami membuat orang-orang bahagia," ujar winger PSG, Ángel Di María, usai menang atas Montpellier pekan lalu, dikutip laman resmi klub.

Di lain kubu, Metz akan berjuang keras untuk bisa mencuri poin. Nicolas de Préville dan kawan-kawan membutuhkan tambahan angka penuh demi bertahan di Liga Perancis musim depan.

Artinya, tidak ada kata lain bagi Les Grenats selain bermain habis-habisan melawan PSG dengan misi berat meraih kemenangan atas sang juara Ligue 1 2021/2022.


Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Metz

PSG diprediksi akan tetap turun dengan formasi utama dalam menjalani partai penutup. Seperti pekan sebelumnya, lini depan dapat diisi Ángel Di María, Lionel Messi, serta Kylian Mbappe. Ketiganya berpotensi masuk dalam starting XI lagi.

Sedangkan Metz akan memperkuat sektor tengah dalam menahan serangan Les Parisiens. Farid Boulaya dapat berperan sebagai pengatur irama permainan antara lini tengah dan depan.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer, Marquinhos, Sergio Ramos, Juan Bernat; Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Marco Veratti; Ángel Di María, Lionel Messi, Kylian Mbappe | Pelatih: Mauricio Pochettino.

Metz (3-4-1-2): Marc-Aurèle Caillard; Sikou Niakate, Boubakar Kouyaté, Dylan Bronn; Boubacar Traoré, Fali Candé, Pape Matar Sarr, William Mikelbrencis; Farid Boulaya; Nicolas de Préville, Didier Lamkel Zé | Pelatih: Frédéric Antonetti.


Skor Head to Head PSG vs Metz

Jika menilik hasil skor head to head selama ini, PSG selalu menang atas Metz dalam 5 pertemuan terkini. Artinya, tuan rumah berpotensi besar bisa mengamankan poin penuh.

23/09/21 Metz vs PSG 1 - 2

24/04/21 Metz vs PSG 1 - 3

17/09/20 PSG vs FC Metz 1 - 0

31/08/19 Metz vs PSG 0 - 2

10/03/18 PSG vs Metz 5 - 0

5 Laga Terakhir PSG

21/04/22 Angers vs PSG 0 - 3

24/04/22 PSGC vs RC Lens 1 - 1

30/04/22 Strasbourg vs PSG 3 - 3

09/05/22 PSG vs ES Troyes 2 - 2

15/05/22 Montpellier vs PSG 0 - 4

5 Laga Terakhir Metz

21/04/22 Lorient vs FC Metz 1 - 0

24/04/22 Metz vs Stade Brestois 0 - 1

01/05/22 Montpellier vs FC Metz 2 - 2

08/05/22 Metz vs Olympique Lyon 3 - 2

15/05/22 Metz vs Angers 1 - 0


Live Streaming
PSG vs Metz di RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan antara PSG vs Metz dalam lanjutan Ligue 1 dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ pada Minggu, 22 Mei 2022 mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Untuk menonton pertandingan PSG vs Metz secara gratis di RCTI+, penggemar sepak bola dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif. Akun ini akan digunakan untuk masuk ke laman RCTI+.

LIVE STREAMING PSG VS METZ DI RCTI+


Baca juga artikel terkait PSG VS METZ atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight