Jadwal Serie A Pekan Ini

Prediksi Fiorentina vs Juventus & Jadwal Liga Italia Live TV 22 Mei

Kontributor: Ahmad Yasin - 20 Mei 2022 14:55 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini prediksi Fiorentina vs Juventus dalam jadwal Liga Italia live TV 22 Mei 2022. Kemenangan dibutuhkan Fiorentina dari laga ini.
tirto.id - Prediksi Fiorentina vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 menyimpulkan laga di Stadion Artemio Franchi tersebut akan berlangsung sengit. Pertandingan pekan terakhir Serie A 2021/2022 itu dapat disaksikan via live TV beIN Sports pada Minggu, 22 Mei 2022, pukul 01.45 WIB.

Juventus telah mengamankan posisi di 4 besar klasemen. Dengan torehan 70 poin, Juventus sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Lazio yang tertinggal 6 angka di peringkat 5. Oleh karena itu, laga melawan Fiorentina hanya akan dimanfaatkan Juve untuk menutup musim ini dengan hasil positif.

Sebaliknya, Fiorentina berkepentingan memastikan diri finis di zona kompetisi Eropa. Saat ini, La Viola menghuni peringkat tujuh berkat raihan 59 poin. Jumlah ini sama dengan total poin Atalanta yang berada di bawahnya. Situasi tersebut menuntut La Viola untuk menuntaskan laga pemungkas Serie A musim ini dengan kemenangan.

Tambahan 3 angka dapat menjaga posisi Fiorentina, kendati Atalanta masih mungkin menyamakan poin. Pasalnya, La Viola unggul head to head atas La Dea musim ini. Namun, andai La Dea mampu menang atas Empoli, sedangkan tim asuhan Vincenzo Italiano menderita kekalahan, posisi mereka berpotensi tergusur.

Prediksi Fiorentina vs Juventus di Liga Italia Pekan Ini

Juventus akan mengakhiri musim ini dengan puasa gelar usai kalah di final Coppa Italia. Selain itu, Juvetus juga telah lama terlempar dari perburuan scudetto. Setelah sempat mendominasi selama sembilan tahun, kesempatan untuk mengembalikan kejayaan di Serie A lagi-lagi harus pupus.

Inkonsistensi tampaknya menjadi salah satu faktor penurunan prestasi Bianconneri musim ini. Di saat para rivalnya mampu meraup poin penuh di tiap laga, Juve selalu kehilangan momen untuk bertahan di jalur kemenangan.

Ketika sempat melalui 16 laga tanpa terkalahkan sejak November hingga Maret 2021, 5 kali hasil imbang mewarnai laju Juve di periode tersebut. Di samping itu, start yang buruk di awal musim menyebabkan Juve sedikit tertatih-tatih dalam persaingan perebutan gelar juara liga. Empat laga pertama dilewati Juve dengan menderita dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Jelang meladeni Fiorentina, Juventus pun dalam misi untuk bangkit. Mereka bertekad mengincar kemenangan setelah hanya bermain imbang dan menelan kekalahan dalam 2 laga terakhir.


Dusan Vlahovic kemungkinan juga akan berusaha tampil maksimal untuk mengejar perolehan gol Ciro Immobile di daftar top skor Serie A. Karena tertinggal 3 gol dari bomber Lazio itu, Vlahovic sementara ini berada di urutan kedua dengan mengkoleksi 24 gol.

Sejak direkrut dari Fiorentina pada pertengahan musim, Vlahovic tetap melanjutkan penampilan gemilangnya. Dia sudah membukukan sembilan gol dan satu assist untuk Juve. Catatan tersebut kemungkinan akan bertambah jika ia bisa menembus pertahanan mantan klubnya di laga pekan ini.

Kondisi tuan rumah sebetulnya lebih mengenaskan ketimbang Juve. Empat kali takluk dan hanya sekali menang dalam lima laga terakhir jelas bukan tren positif bagi Fiorentina. Terbaru, kekalahan diderita La Viola dari Sampdoria dengan skor telak 4-1.

Untuk menutup musim 2021/2022 dengan hasil positif, Fiorentina mesti mengevaluasi pertahanan mereka. Pasalnya, La Viola kini telah kebobolan 51 gol dan hanya mencatatkan selisih 6 gol saja. Ini menunjukkan barisan belakang yang digawangi Igor Julio dan kolega masih mudah ditembus tim lawan. Jika kelemahan itu tidak diperbaiki, gawang La Viola berpotensi menjadi sasaran empuk para penyerang Juventus.

Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus

Vincenzo Italiano selama ini punya kecenderungan untuk menerapkan formasi 4-3-3. Hanya saja, sejak Dusan Vlahovic hengkang, Fiorentina terlihat belum menemukan ujung tombak yang tajam. La Viola diprediksi masih akan mengandalkan Arthur Cabral atau Krysztof Piatek untuk menggedor gawang Juve.

Sementara itu, tim racikan Massimiliano Allegri diprediksi akan memainkan skema 4-4-2. Dengan dukungan skuad yang cukup mumpuni di semua lini, Juventus masih dapat berharap mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, Paulo Dybala kemungkinan tidak diturunkan setelah dipastikan bakal meninggalkan Turin. Allegri mungkin memasang duet Morata dan Vlahovic di lini depan.

Berikut prediksi susunan pemain Fiorentina vs Juventus:

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Joseph Alfred Duncan; Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Jonathan Ikone. Pelatih: Vincenzo Italiano.

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Luca Pellegrini; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Adrien Rabiot; Alvaro Morata, Dusan Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to Head (H2H) Fiorentina vs Juventus

Juventus mencatatkan empat kemenangan atas Fiorentina dalam lima pertemuan terakhir. Tiga kemenangan terbaru diraih Juve saat duel kedua tim di paruh pertama Serie A dan dua leg Coppa Italia. Fiorentina hanya sanggup menahan imbang Juve pada 2021.

Hasil 5 Laga Terakhir Fiorentina vs Juventus:

21/04/22, Juventus 2 - 0 Fiorentina
03/03/22, Fiorentina 0 - 1 Juventus
07/11/21, Juventus 1 - 0 Fiorentina
25/04/21, Fiorentina 1 - 1 Juventus
23/12/20, Juventus 0 - 3 Fiorentina.

Hasil 5 Laga Terbaru Fiorentina:

24/04/22, Salernitana 2 - 1 Fiorentina
27/04/22, Fiorentina 0 - 4 Udinese
01/05/22, AC Milan 1 - 0 Fiorentina
10/05/22, Fiorentina 2 - 0 Roma
16/05/22, Sampdoria 4 - 1 Fiorentina.

Hasil 5 Laga Terbaru Juventus:

26/04/22, Sassuolo 1 - 2 Juventus
01/05/22, Juventus 2 - 1 Venezia
07/05/22, Genoa 2 - 1 Juventus
12/05/22, Juventus 2 - 4 Inter Milan
17/05/22, Juventus 2 - 2 Lazio.

Link Live Streaming Fiorentina vs Juventus

Pertandingan Fiorentina kontra Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 pekan ini akan ditayangkan via live streaming beIN Sports pada Minggu, 22 Mei 2022, mulai pukul 01.45 WIB.

Jika ingin menyaksikan pertandingan tersebut di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan, pemirsa beIN Sports tidak hanya bisa menonton seluruh laga Serie A, tetapi juga LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya.

Link Live Streaming Fiorentina vs Juventus

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Addi M Idhom

DarkLight