Liga 1 2019

Prediksi Persipura vs Kalteng Putra: Momentum Balas Dendam Jacksen

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persipura vs Kalteng Putra di Liga 1 2019: tuan rumah berpeluang menang dengan mengandalkan misi "balas dendam" Jacksen F. Tiago. Laga digelar pada Rabu (13/8/2019) pukul 13.30 WIB.
tirto.id - Duel Persipura vs Kalteng Putra dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 pekan 14 berpeluang ditutup dengan kemenangan tuan rumah. Digelar di Stadion Mandala, Rabu (14/8/2019) pukul 13.30 WIB, Jacksen F. Tiago selaku pelatih Mutiara Hitam memiliki dua ambisi sekaligus.

Pertama, membawa kemenangan bagi Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2019. Kedua, secara pribadi, membalas kekalahan lantaran sebelumnya saat melatih Barito Putera, tim Jacksen kandas atas Kalteng Putra dengan skor 1-2.

Meski Persipura terseok-seok di awal musim, kehadiran Jacksen F. Tiago menggantikan Luciano Leandro membawa peningkatan untuk Mutiara Hitam. Teranyar, mereka membungkam PSIS di Stadion Moch. Soebroto lewat skor akhir 1-3.

“Dendam dalam arti positif bisa jadi motivasi. Bagi saya itu merupakan spirit. Yang jelas, kali ini saya bersama Persipura tak mau kalah lagi dari Gomes dan Kalteng Putra,” ucap sang juru taktik.

Pertemuan terakhir Persipura dan Kalteng Putra terjadi pada Maret 2019 lalu di ajang Piala Presiden. Ketika itu, Persipura masih dilatih Luciano Leandro dan kalah 1-3.

Berkaca dari hasil tersebut, pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira optimistis. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Madura United itupun menargetkan kemenangan kendati timnya kali ini datang sebagai tamu.

Lebih lanjut, Gomes mengungkapkan telah menyiapkan berbagai strategi. Evaluasi dari tiap lini pun telah dilakukan, terutama di lini belakang dan depan. Tak hanya itu, ia juga menginstruksikan skuadnya agar menjaga fokus selama pertandingan.

“Target kami memang menang atau mencuri poin di kandang lawan, makanya kami membawa 18 pemain yang sudah disiapkan tim pelatih untuk menghadapi Persipura,” kata Gomes sebagaimana diwartakan Antara.

“Tak bisa dipungkiri bahwa Persipura merupakan tim bagus, kemudian grafik penampilannya dalam beberapa pekan juga terus meningkat sehingga tren positif selalu mereka dapatkan,” lanjutnya.

Apabila melihat kondisi terkini, peluang Persipura untuk meraih kemenangan diprediksi lebih besar dibandingkan Kalteng Putra. Syaratnya, bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan lawan menguasai lini tengah.



Perkiraan Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae; Oh In Kyun, Ibrahim Conteh, Gunansar Mandowen, M. Tahir, Todd Rivaldo Ferre; Boaz Solossa.

Kalteng Putra: David Ariyanto; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, O. K. John, Kevin Gomes; Fajar Handika, I Gede Sukadana, Diogo Campos, Hedipo Gustavo; Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight