Liga 1 2019

Prediksi Persib vs Borneo FC: Efektivitas Jadi Kunci Maung Bandung

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persib vs Borneo FC di Liga 1 2019: tuan rumah berpotensi mengakhiri krisis. Laga digelar pada Rabu (14/8/2019) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Persib vs Borneo FC pada pekan 14 Shopee Liga 1 2019 bakal tersaji di Stadion Jalak Harupat, Rabu (14/8) pukul 18.30 WIB. Maung Bandung diprediksi tampil habis-habisan untuk memutus serangkaian hasil minor. Salah satu faktor kunci untuk meraih kemenangan yakni dengan bermain efektif: memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Pelatih Persib, Robert Alberts bakal menginstruksikan skuadnya agar tidak menyiakan kesempatan untuk mencetak gol. Menurutnya, bermain efektif mesti diperagakan Esteban Vizcarra dan kawan-kawan guna mendapatkan hasil maksimal.

Dalam laga nanti, Maung Bandung dipastikan tanpa Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu dan Rene Mihelic yang masih mengalami cedera. Absennya dua penggawa tersebut membuat Alberts mesti mencari formula khusus.

“Kami tidak akan diperkuat mereka di pertandingan melawan Borneo nanti. Kami tahu dan sudah merencanakan semuanya. Yang terpenting, kami harus bermain dengan efektif saat pertandingan nanti,” katanya seperti dikutip laman resmi klub.

Selain itu, lini pertahanan pun mesti menjadi perhatian khusus pelatih asal Belanda tersebut. Dari empat pertandingan terakhir Persib telah kebobolan 10 gol. Hal itu menunjukkan bahwa bagian belakang adalah titik lemah Maung Bandung.



Di lain pihak, Borneo FC dalam performa cukup konsisten. Lima laga termutakhir dilalui tanpa kekalahan. Bahkan jika diperpanjang, Pesut Etam tidak pernah meraih hasil negatif dalam delapan laga teranyarnya.

Tak hanya itu, produktivitas skuad asuhan Mario Gomez relatif stabil lantaran selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir. Untuk terus meraup hasil positif, Mario Gomez mengaku bakal bermain menyerang. Apalagi kini striker Matias Conti telah pulih dan diperkirakan bakal memulai laga sejak awal.

“Kami tetap bermain seperti biasa dengan tampil atraktif. Terlalu berisiko jika kami memilih hanya bertahan. Saya tahu ini sulit. Tapi kami punya kekuatan untuk meraih poin maksimal,” papar Gomez.

Musim ini, kedua tim telah bertemu di perempat final Piala Indonesia. Saat bertindak sebagai tuan rumah, Persib menang dengan skor 3-2 sedangkan giliran Borneo FC yang menjamu Maung Bandung dimenangkan Pesut Etam 2-1.

Sementara itu, jika melihat klasemen, Borneo FC berada di peringkat 6 Liga 1 2019 dengan perolehan 19 poin dari 11 kali bertanding. Sebaliknya, Persib masih tertahan di posisi 9 dengan 14 poin dari 13 kali melakoni pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra; Ezechiel N’Douassel.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Faturrahman, Wildansyah, Javlon Guseynov, Makarius Suruan; Dirga Lasut, Finky Pasamba, Terens Puhiri, Renan Silva; Lerby Eliandry, Matias Conti.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight