Prediksi Persija vs PSIS: Menang atau Semakin Terbenam

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persija vs PSIS dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 yang bakal digelar 15 September 2019.
tirto.id - Persija diprediksi bakal tampil all out saat menghadapi PSIS pada pekan 18 Shopee Liga 1 2019 yang diagendakan dihelat di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Minggu (15/9/2019). Andai kembali gagal meraih kemenangan, Macan Kemayoran akan semakin terbenam di papan bawah klasemen.

Saat ini, skuad asuhan Julio Banuelos terdampar di peringkat 17 dengan koleksi 14 poin dari 15 kali bertanding. Hasil tersebut tak lepas dari performa buruk dalam empat pertandingan terakhir: gagal mendapat poin penuh.

Bahkan, Persija kalah dua kali beruntun, masing-masing atas Perseru Badak Lampung FC (0-1) dan Persipura (2-0). Upaya tuan rumah semakin berat lantaran PSIS yang akan menjadi lawannya sukses meraih kemenangan di laga pemungkas melawan PSM.

“Kami sangat bangga dengan sikap para pemain. Kami tahu besok laga yang penting. Saya harap kami besok bisa memenangkan laga. Target selalu memenangkan pertandingan. Saya tidak memikirkan hal lain, bagaimana bisa menang di laga esok,” tegas Julio Banuelos.

Di lain pihak, kepercayaan diri tinggi tengah menyelimuti PSIS. Kemenangan pekan lalu bukan saja memutus serangkaian hasil minor. Lebih dari itu, Mahesa Jenar memutus rekor tak pernah kalah PSM di kandang musim ini.

Hal tersebut seolah membuktikan bahwa tim yang kini dinakhodai Bambang Nurdiansyah itu memiliki potensi mengejutkan dalam setiap laga yang dilakoni.

“Sepak bola itu sederhana. Hanya tiga faktor utama yakni strategi, formasi atau posisi pemain dan kerja sama. Dalam sepak bola kuncinya ada di situ, itu yang saya tanamkan,” ucap Bambang mengomentari keberhasilan timnya menang atas PSM.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Persija diperkirakan bakal memainkan skuad terbaiknya. Empat penggawa utama yang sempat absen di laga sebelumnya yakni Andritany, Ismed Sofyan, Rohit Chand dan Novri Setiawan dapat kembali turun.

Kehadiran mereka disinyalir bisa membuat pertahanan serta daya serang Macan Kemayoran semakin kuat. Adanya ancaman pemecatan Julio Banuelos andai kembali kalah juga bisa menjadi motivasi lebih.

Di sisi lain, PSIS dipastikan bakal kehilangan Finky Pasamba, Wallace Costa dan Safrudin Tahar yang terkena akumulasi kartu. Namun, kondisi tersebut diprediksi bisa dilalui karena M. Rio dan Tegar Infantrie bisa dimainkan.

Lini pertahanan Persija maupun PSIS bakal menjadi kunci. Andai Jandia Eka dan kolega bermain solid dan fokus seperti sebelumnya, bukan tidak mungkin PSIS bisa merebut poin. Sebaliknya, apabila duet Fachruddin dan Xandao telah menemukan chemistry, kemenangan diperkirakan bakal menjadi milik tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Joan Tomas; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M. Rio, Ganjar Mukti, Soni Setiawan; Heru Setyawan, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Claudir Marini.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Yantina Debora
DarkLight