Piala Presiden 2022

Prediksi Persija vs Borneo, Jadwal Piala Presiden, Live TV Indosiar

Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 24 Jun 2022 14:52 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Persija vs Borneo FC, jadwal Piala Presiden 2022, live Indosiar dan Vidio, Sabtu (25/6), jam 20.30 WIB.
tirto.id - Prediksi Persija vs Borneo FC dalam jadwal Piala Presiden 2022 berpotensi ketat. Siaran langsung pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, ini dapat ditonton langsung di televisi Indosiar maupun live streaming Vidio, Sabtu (25/6/2022), jam tayang pukul 20.30 WIB.

Klasemen sementara penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 masih dipimpin oleh RANS Nusantara FC dengan perolehan 5 poin. Klub milik Raffi Ahmad ini unggul selisih gol dari Barito Putera yang duduk di posisi runner-up.

Sementara itu, Borneo FC ada di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 4 poin. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut belum tersentuh kekalahan dari 2 laga yang dilakoni, yakni meraih 1 kemenangan dan 1 imbang.

Peluang tim asuhan Milomir Seslija untuk bisa lolos ke babak berikutnya masih cukup terbuka. Masih ada 2 laga lagi yang belum Borneo FC mainkan, termasuk duel kontra Persija besok sore.

Persija Jakarta belum mengantongi poin sama sekali dari 2 laga terakhir yang dilakoni. Kans Macan Kemayoran untuk lolos ke perempat final juga semakin menipis.

Prediksi Persija vs Borneo FC di Piala Presiden 2022

Borneo FC sedikit lebih diunggulkan atas Persija. Dukungan para suporter di Stadion Segiri tentu bisa menambah motivasi Diego Michiels dan kawan-kawan.

Namun, pelatih Milomir Seslija mengemban pekerjaan rumah berat jelang laga nanti. Pasalnya, di laga terakhir menghadapi Barito Putera, Rabu (22/6) kemarin, pasukannya gagal memetik poin penuh. Mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor kacamata.

Milomir Seslija menilai, anak asuhnya cenderung masih lemah dalam hal penyelesaian akhir. Di laga kontra Barito, Borneo FC mendominasi laga dengan 14 percobaan tembakan. Namun sayangnya, tak ada satupun yang berbuah gol.

"Ini hasil yang sangat tidak kami inginkan. Kami sudah menyerang dari semua lini dengan banyak variasi. Namun semua buntu," ucap Milomir Seslija.

Kini, ambisi Milomir Seslija adalah untuk membayar kegagalan tersebut. "Kami akan ganti dua poin yang hilang di laga berikutnya [melawan Persija]," tegasnya.

Namun, Persija diprediksi bakal bangkit di pertandingan nanti. Setelah memainkan skuad muda di 2 pertandingan pembuka, kini Macan Kemayoran diduga kuat bakal kembali dengan tim terbaiknya.

Hal itu mengacu pada pernyataan Thomas Doll, pelatih Persija, dalam konferensi pers sebelum gelaran Piala Presiden 2022.

“Untuk dua pertandingan pertama Persija akan menggunakan tim muda dan juga tiga pemain trial dari Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi). Saya rasa pemain muda masih perlu bimbingan dari pemain yang lebih senior,” katanya dilansir laman resmi klub.

Perkiraan Susunan Pemain Persija vs Borneo FC

Persija ditengarai bakal tampil dengan skuad terbaiknya dalam duel kontra Borneo besok malam. Pemain-pemain top seperti Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, hingga Riko Simanjuntak bakal kembali masuk skuad utama di laga nanti.

Namun sayangnya, 2 pemain legiun asing yang baru direkrut, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik, dipastikan absen. Alasannya lantaran kedua pemain baru bergabung dengan tim.

"Saya bersama Krmencik tidak akan berangkat ke Samarinda. Rencananya saya dan dia akan menjalani latihan mandiri di sini. Coach meminta saya untuk mempersiapkan kondisi fisik dan juga beradaptasi dengan cuaca," ujar Kudela.

Di kubu seberang, Borneo FC juga bakal tampil dengan komposisi terbaiknya. Mereka butuh tambahan poin penuh guna memperbesar peluangnya lolos ke fase berikutnya.

Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, serta Matheus Pato, semuanya bakal tampil sejak menit pertama. Ketiga pemain bertipe menyerang tersebut diharapkan bisa membawa Pesut Etam meraih kemenangan di laga ketiga besok malam.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio, Ryuji Utomo, Hansamu Yama, Tony Sucipto; Resky Fandi, Braif Fatari; Hanif Sjahbandi, Osvaldo Hay, Riko Simanjuntak; Taufik Hidayat | Pelatih: Thomas Doll

Borneo FC: Angga Saputro; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Jonathan Bustos; Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Matheus Antonio | Pelatih: Milomir Seslija.


Rekor Head to Head (H2H) Persija vs Borneo FC

Berdasarkan catatan head to head, Borneo FC sedikit diunggulkan. Dari 5 pertemuan terakhir, Pesut Etam sukses menorehkan 3 kali menang dan baru kalah 2 kali.

Hasil 5 Pertemuan Terbaru Kedua Tim
10/03/22, Persija 1 - 2 Borneo
29/11/21, Borneo 2 - 1 Persija
01/03/20, Persija 3 - 2 Borneo
11/11/19, Persija 4 - 2 Borneo
27/09/19, Borneo 1 - 0 Persija

Hasil 5 Laga Terakhir Persija
21/03/22, Persija 3 - 1 PSM
26/03/22, Bhayangkara 1 - 1 Persija
31/03/22, Persija 0 - 2 PSS Sleman
18/06/22, Persija 0 - 2 Barito Putera
22/06/22, RANS Nusantara 5 - 1 Persija

Hasil 5 Laga Terakhir Borneo FC
20/03/22, Arema 2 - 2 Borneo
25/03/22, Borneo 0 - 1 Madura United
30/03/22, Persebaya Surabaya 1 - 2 Borneo
14/06/22, Borneo 1 - 0 Madura United
22/06/22, Borneo 0 - 0 Barito Putera

Live Streaming Persija vs Borneo FC di Piala Presiden 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Persija vs Borneo FC dapat disaksikan secara langsung di TV Indosiar dan live streaming Vidio.

Untuk menonton live streaming Piala Presiden 2022 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum yang tersedia dengan beberapa pilihan harga, yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Berikut tautan untuk menonton live streaming Bhayangkara vs Persib:

Link Streaming Persija vs Borneo FC - Indosiar

Link Streaming Persija vs Borneo FC - Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Presiden 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kolumnis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight