Liga 1 2019

Prediksi Persebaya vs Borneo FC: Bajul Ijo Bidik Kemenangan

Oleh: Wan Faizal - 10 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persebaya vs Borneo FC di Liga 1 2019 pada Jumat (11/10): Bajul Ijo berpotensi menang.
tirto.id - Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/10/2019) pukul 18.30 WIB. Target kemenangan diusung tuan rumah demi memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1 sekaligus mempersembahkan tiga angka kepada suporter.

Berada di papan tengah klasemen Liga 1 2019, Bajul Ijo tidak memiliki catatan bagus ketika berlaga di kandang sendiri. Dari 10 kali bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, baru tiga kemenangan yang sukses didapat, berbanding dengan tujuh hasil seri. Namun, bagaimanapun, Persebaya tidak pernah mengalami kekalahan di hadapan pendukung mereka.

Bahkan terakhir kali tiga poin bisa didapat di GBT adalah pada awal Agustus 2019, saat Persebaya menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. Setelahnya dalam tiga laga home berikutnya, tiga hasil seri diraih saat berhadapan dengan Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United.



Maka tidak heran jika kemenangan menjadi target utama Bajul Ijo. Beberapa pembenahan pun dilakukan utamanya masalah penyelesaian akhir yang memang menjadi masalah besar Persebaya.

“Pastinya kami ingin mendapatkan tiga angka. Baik dari pelatih, pemain, dan semua staf yang ada di sini ingin meraih kemenangan. Dalam latihan kami coba memperbaiki kelemahan kami terutama dalam hal menyerang dan konversi peluang menjadi gol,” kata Wolfgang Pikal.

Di sisi lain, Tim Pesut Etam akan lebih mengandalkan para pemain muda di pertandingan nanti. Absennya beberapa pemain andalan memang agak mengganggu persiapan tim asuhan Mario Gomez, utamanya andalan di sektor depan seperti Lerby Eliandry.

“Tidak ada masalah jika kami harus mengandalkan banyak pemain muda. Mereka pastinya akan main penuh semangat dan siap memberikan penampilan terbaik bagi tim,” kata Gomez.

Musim lalu saat menerima kedatangan Borneo, Persebaya harus rela menderita kekalahan di kandang sendirikarena gol tunggal Matias Conti. Maka hal tersebut akan memberikan motivasi ekstra bagi tuan rumah untuk mendapatkan tiga poin dari pertandingan ini.



Kondisi Tim Terkini

Persebaya harus rela banyak ditinggal banyak pemain andalannya. Ada nama Hansamu Yama yang membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta Mohammad Supriadi di Timnas U19. Selain itu sejumlah nama absen karena cedera seperti Irfan Jaya, Osvaldo Haay, hingga Otavio Dutra dan Abu Rizal Maulana yang kondisinya belum fit benar.

Sedangkan Borneo kehilangan Lerby yang tengah membela Tim Nasional bersama dengan Nadeo Argawinata. Kondisi Matias Conti pun dikabarkan masih belum pulih benar sehingga diragukan bisa turun di pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, Mohammad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan; Diogo Campos, Oktafianus Fernando, David da Silva

Borneo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Nur Diansyah, Juan Ramon Alsina, Javlon Guseynov, Abdul Rahman; Makarius Fredrik Suruan, Sultan Samma, Renan da Silva; Ambrizal Umanailo, Terens Puhiri, Ulul Azmi

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight