Hasil Persija vs Persib Skor 2-1, Klasemen Liga 1 Putri 2019 Grup A

Oleh: Wan Faizal - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Persija vs Persib yang berakhir 2-1 membuat posisi sang pemenang ada di urutan kedua klasemen Liga 1 2019 Putri pada Rabu (9/10/2019).
tirto.id -
Persija Jakarta Putri berhasil memenangi laga melawan Persib Bandung Putri dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019). Dengan hasil ini, Persija berdiri sejajar dengan PS Tira Persikabo di klasemen Liga 1 Putri 2019 Grup A.

Sejak pertandingan berlangsung, kedua tim langsung memburu gol pertama. Peluang bagus didapatkan oleh Persija ketika pertandingan masuk menit 24. Tendangan Zahra Muzdalifah yang bisa diblok oleh bek Persib diteruskan oleh Mayang. Namun, sepakan sang striker masih bisa ditepis oleh kiper Persib, Della Alvyana.

Tak berselang lama Persib menghasilkan peluang berbahaya. Menit 28, dua peluang beruntun didapatkan namun ditepis oleh kiper Persija, Sarah Dzikra Safiyah. Termasuk sepakan dari depan gawang oleh Febriana Kusumaningrum.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika laga masuk menit ke 34. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Mayang, Zahra sukses menyambar bola dengan kepalanya dan membuat Persija unggul 1-0.

Di babak kedua dominasi Persija tidak terbendung. Baru empat menit laga berjalan, Zahra mencetak gol keduanya dengan cara yang indah. Dari luar kotak penalti, striker Timnas Indonesia itu melepaskan tendangan keras yang membuat Della tidak bisa berbuat banyak.

Tertinggal dua gol tentu saja membutuhkan reaksi dari skuad Persib. Perubahan langsung dilakukan dengan masuknya Desy Amelia menggantikan posisi Pani Tri Oktavianti. Perubahan itu langsung terasa karena beberapa menit kemudian Persib sanggup memperkecil skor lewat striker mereka yakni Risqiyanti.

Gol tersebut tetap tak mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan. Sampai laga selesai, skor 2-1 tak berubah dan memberikan kemenangan kedua bagi Persija di Liga 1 Putri musim ini.

Hasil ini masih menempatkan Persija di peringkat kedua Grup A klasemen Liga 1 Putri 2019. Berbekal tujuh poin, jumlah tersebut sama dengan koleksi poin PS Tira Persikabo Putri. Hanya saja Persija masih kalah dalam hal selisih gol lantaran Tira Persikabo bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 7-0.



Hasil lengkap pertandingan Liga 1 2019 Putri pada Rabu (9/10).

Persija vs Persib 2-1
Pencetak Gol: Zahra Muzdalifah 34’, 49’ / Risqiyanti 65’

PS Tira Persikabo vs PSIS 7-0
Pencetak Gol: Priskila Mega Octiandriani 18’, Hanipah Halimatusyadiah S 35’, Insyafadya Salsabilla 47’, Regina Tiofanny Herdiyanta 59’, Insyafadya Salsabilla 76’, Baiq Amiatun Shalihah 85’, Helsya Maeisyaroh 88’

Klasemen Grup A

No. Tim Main Menang SG
1 PS TIRA 3 2 7
2 PERSIJA JAKARTA 3 2 7
3 PERSIB BANDUNG 2 1 3
4 PSS SLEMAN 2 0 0
5 PSIS SEMARANG 2 0 0

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 PUTRI atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - )

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight