Prediksi Parma vs AS Roma: Giallorossi Pantang Rotasi Pemain

Oleh: Gilang Ramadhan - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi pertandingan antara Parma vs AS Roma, yang akan tayang pada Senin (11/11/2019) pukul 00.00 WIB di Stadion Ennio Tardin.
tirto.id - Duel lanjutan pekan 12 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Parma vs AS Roma bakal hadir pada Senin (11/11/2019) pukul 00.00 WIB di Stadion Ennio Tardini. Giallorossi diperkirakan tidak akan melakukan rotasi pemain demi mengimbangi permainan Parma.

Ini merupakan laga ke-6 AS Roma dalam 20 hari terakhir. Meski melakoni jadwal padat, pasukan Paulo Fonseca tetap tampil maksimal dengan meraih 3 kemenangan dari 5 laga sebelumnya. Tapi, mereka kalah 1-2 kontra Borussia Monchengladbach di Europa League Jumat (8/11) kemarin.

Paulo Fonseca mengatakan tidak akan mengubah susunan pemain terbaiknya. Dia juga menyoroti sang lawan, Parma, yang begitu berbahaya dalam melakukan serangan balik.

"Kami memainkan banyak laga di waktu yang singkat, tapi saya tidak akan melakukan perubahan di laga melawan Parma. Ketika tim melakukan hal yang baik, tidak perlu melakukan banyak pergantian," kata Fonseca dilansir dari laman resmi AS Roma.

"Parma saati ini adalah tim dengan serangan balik yang sangat bagus. Gervinho berbahaya dan saya pikir besok akan menjadi laga yang ketat karena kami akan melawan tim yang bagus," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Selain jadwal padat, AS Roma juga sedang diterpa badai cedera. Lima pemain kunci termasuk di antaranya Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan masih belum pulih. Namun, mereka masih mampu duduk di posisi 3 dengan koleksi 22 poin.

Di pihak lawan, Parma belum keluar dari tren negatif. Dari 3 pekan terakhir, Gialloblu hanya mampu menuai 2 poin hasil dari imbang kontra Inter Milan dan Fiorentina. Mereka juga menelan kekalahan tipis 0-1 dari Verona di laga kandang terakhir.

Tim besutan Roberto D'Aversa masih berada di posisi 10 klasemen dengan koleksi 10 poin. Apabila mampu menang di laga ini, Parma setidaknya akan naik ke peringkat 8 klasemen.

Namun, seperti halnya AS Roma, banyak pemain Parma yang kudu absen di pertandingan ini. Vincent Laruini, Bruno Alves, dan Yann Karamoh cedera. Kabar baiknya, Roberto Inglese dan Andreas Cornelius sudah pulih.

Perkiraan Susunan Pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Kastriot Dermaku, Ricardo Gagliono; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonino Barilla; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho. | Pelatih: Roberto D'Aversa.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Chris Smalling; Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout, Gianluca Mancini; Justin Kluivert, Javier Pastore, Nicolo Zaniolo; Edin Dzeko. | Pelatih: Paulo Fonseca.

Prediksi Pertandingan

Tim tamu diperkirakan mampu memetik poin. Pasalnya, Crociati telah kalah 31 dalam 50 duel di ajang Serie A. Mereka hanya mampu 9 kali menang atas AS Roma dan 10 kali bermain seri di 19 duel sisanya. Musim lalu, Roma mengungguli Parma dengan skor 2-0 di Tardini.

Selain itu, AS Roma mencatat 8 kemenangan dari 10 lawatan terakhir ke Ennio Tardini (1 kalah 1 seri).

Faktanya, Parma belum pernah mengalahkan I Lupi dalam 7 tahun terakhir. Sementara Parma telah kalah 3 kali dari 6 laga kandang di musim ini.

Dengan demikian, dapat diprediksi AS Roma mampu memetik kemenangan dengan skor tipis. Meski catatan-catatan di atas tidak menutup kemungkinan bahwa Parma akan memutus rangkaian tren buruk saat melawan AS Roma.


Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - )

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight