Liga Italia

Prediksi Napoli vs Udinese: Misi Pertahankan Posisi 2

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Napoli vs Udinese dalam lanjutan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Senin (18/3/2019) di Stadion San Paolo.
tirto.id - Stadion San Paolo akan menggelar laga antara Napoli vs Udinese dalam lanjutan pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Senin (18/3/2019). Laga ini diprediksi menjadi misi Partenopei mempertahankan peringkat 2 dari kejaran AC Milan dan Inter.

Setelah memastikan lolos ke babak 8 besar Liga Europa kendati kalah 1-3 dari Salzburg, Napoli akan diuji Udinese yang sedang dalam performa inkonsisten. Napoli arahan Carlo Ancelotti sendiri juga hanya meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir di Serie A (3 Imbang 1 Kalah).

Dengan 57 poin dan berjarak 18 poin dari Juventus di puncak klasemen, konsentrasi Napoli adalah menjaga posisi 2. Mereka hanya berjarak 6 poin dari AC Milan yang bertengger satu tingkat di bawah dengan 51 poin.

Ancelotti akan kembali diperkuat Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic setelah absen pada laga melawan Salzburg. Lorenzo Insigne sendiri diragukan tampil dan kemungkinan akan digantikan oleh Dries Mertens atau Adam Ounas untuk menemani Arkadiusz Milik di lini depan.

Di pihak lawan, Udinese arahan Davide Nicola akan kehilangan sosok sentral, Nikola Opoku. Sementara Bryan Nuytick, Samir, Valon Behrami, Emmanuel Badu, Antonin Barak dan Marco D'Alessandro masih diragukan tampil. Namun gelandang andalan Rolando Mandragora telah kembali dari larangan bermain.

Dengan hanya mengumpulkan 25 poin, Udinese masih berjuang menjauhi zona degradasi. Zebrette hanya berjarak 3 poin dari Empoli yang menempati posisi 18 klasemen.

Akan tetapi, penampilan mereka dalam lima laga terakhir di Serie A cukup menjajikan. Sebelum kalah 1-4 dari Juventus pada pekan lalu, Rodrigo de Paul dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Bologna dan Chievo. Total, mereka meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 2 kekalahan dari 5 laga terakhir di ajang liga.



Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Adam Ounas, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Dries Mertens.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Jens Sryger Larsen, Sebastien De Maio, William Troost-Ekong; Hidde Ter Avest, Rolando Mandragora, Seko Fofana, Rodrigo De Paul, Marvin Zeegelaar; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

Prediksi Pertandingan

Jika menilik rekor pertemuan dan materi tim, Napoli unggul jauh. Dari total 35 duel terakhir, Napoli berhasil menang 15 kali, bermain imbang 11 kali dan 9 kali takluk dari Udinese. Pada pertemuan terakhir musim ini, Udinese kalah telak 0-3 di Dacia Arena.

Rekor kandang Napoli yang hanya kalah 1 kali dari 19 laga terakhir juga menjadi faktor tersendiri mereka menjadi favorit memenangi duel ini. Namun jika penampilan buruk mereka saat ditahan imbang Sassuolo masih dipertahankan, bukan tidak mungkin Udinese akan mencuri poin.

Diprediksi, Napoli akan meraih kemenangan dengan marjin lebih dari 1 gol. Udinese juga mencatatkan rekor tidak pernah menang di San Paolo dalam ajang Serie A sejak Arpil 2011 (1 Imbang 6 Kalah).

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight