Prediksi Malaysia vs Vietnam Leg 1 Final Piala AFF 11 Desember 2018

Oleh: Beni Jo - 11 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Final leg pertama Piala AFF 2018 antara Malaysia vs Vietnam akan diselenggarakan pada Selasa (11/12/2018) pukul 19.45 WIB di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
tirto.id - Final leg pertama Piala AFF 2018 antara Malaysia vs Vietnam akan diselenggarakan pada Selasa (11/12/2018) pukul 19.45 WIB di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Tuan rumah semestinya mampu memanfaatkan kesempatan ini agar bermain aman di leg kedua.

Malaysia yang telah meraih gelar juara Piala AFF tahun 2010, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu dalam final kali ini. Sedangkan Vietnam, ganti akan menjamu negeri Jiran pada leg kedua, Sabtu (15/12).

Menghadapi laga final, tuan rumah dalam kondisi percaya diri mampu mengalahkan The Golden Stars, seperti diutarakan oleh salah satu pemainnya, Zaquan Adha. Adha menganggap timnya sudah siap berlaga melawan Vietnam.

"Kepercayaan diri ada dalam tim kami karena saya tahu karakter pemain kami, masing-masing dari mereka dan kekuatan mereka," ungkap kapten tim Malaysia itu di laman resmi AFF, dikutip Selasa (11/12).

Menurutnya, meskipun Malaysia mempunyai serangan balik yang bagus dan Vietnam dengan kualitas pertahanannya, segala sesuatu bisa terjadi di atas lapangan.


Bermain di kandang sendiri, tentu menjadi keuntungan bagi Malaysia. Kemenangan diprediksi akan coba diraih oleh Safawi Rasid dan kawan-kawan dengan mengincar selisih gol sebanyak-banyaknya.

Pada laga kali ini, masuknya Irfan Zakaria untuk menggantikan Aidil Zafuan yang mengalami cedera mungkin menjadi perbedaan yang paling mencolok di tim Malaysia dibanding ketika bermain di semifinal.

Dukungan penuh suporter negeri Jiran diperkirakan akan membanjiri Stadion Bukit Jalil layaknya pertandingan sebelumnya ketika menghadapi Thailand. Dimana saat itu, hampir 85 Ribu penonton memberikan dukungannya untuk Malaysia.

Sementara itu Vietnam, yang bermain tandang, dituntut mampu memanfaatkan laga ini untuk minimal menahan imbang tuan rumah agar kesempatan meraih kemenangan terbuka lebar pada leg kedua di Stadion My Dinh.

Salah satu andalan tim tamu, Hung Dung, masih menjadi tanda tanya untuk siap dimainkan karena cedera punggung yang dialami. Sedangkan Huy Hung kemungkinan akan tampil saat juara Piala AFF tahun 2008 itu diprediksi akan mencoba menguasai lapangan tengah dalam misinya menahan serangan yang dijalankan secara bertubi-tubi oleh Malaysia.

Perkiraan Susunan Pemain
Malaysia (4-4-2) : Farizal; Syahmi Safari, Irfan Zakaria, Shahrul Saad, Nazirul Naim; Akram Mahinan, Syamer Kutty, Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh; Norshahrul Idlan, Zaquan Adha.

Vietnam (3-4-3) : Van Lam; Ngoc Hai, Dinh Trong, Duy Manh; Van Hau, Huy Hung, Duc Huy, Trong Hoang; Van Duc, Anh Duc, Quang Hai.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight