Premier League Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Everton: Derby Merseyside Beda Nasib

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Derby Merseyside Premier League 2019/2020 antara Liverpool vs Everton bakal dimainkan pada Kamis (5/12/2019) pukul 03.15 WIB di Stadion Anfield.
tirto.id - Pertandingan pekan 15 Premier League 2019/2020 antara Liverpool vs Everton bakal dimainkan pada Kamis (5/12/2019) pukul 03.15 WIB di Stadion Anfield. Laga Derby Merseyside ke-234 ini menjadi duel tim sekota beda nasib di klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool hingga saat ini perkasa di puncak klasemen dengan 40 poin dan belum terkalahkan. Nasib berkebalikan dialami Everton yang masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di urutan 17 dengan 14 poin, atau hanya terpaut satu strip saja dari zona merah.

Dalam 17 Derby Merseyside terakhir, The Reds meraih 7 kemenangan dan 10 hasil imbang. Sebaliknya, The Toffees belum pernah menang atas Liverpool di Anfield dalam ajang Liga Inggris sejak September 1999 silam.

Kendati begitu, Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool memperingatkan kepada Sadio Mane dan kawan-kawan untuk tidak sekali-kali meremehkan Everton.

"Kami tidak perlu berbicara tentang kualitas dan perbedaan kualitas dan hal-hal seperti ini. Apakah kita berada dalam momen yang lebih baik di meja? Ya, tentu saja, itu sudah jelas," kata Jurgen Klopp dalam konferensi pers jelang laga.


"Statistik, dari sudut pandang saya, mereka membantu Everton daripada kita karena mereka ingin menyerang balik, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka dapat melakukan yang berbeda," imbuhnya.

"Mereka mungkin dapat menyortir banyak masalah dalam satu pertandingan, jadi kami memiliki pertandingan yang sangat, sangat penting bagi kami," tambah eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Prediksi Pertandingan

Mengacu pada rekor dan peforma tim, Liverpool lebih difavortikan memetik tiga poin. Dari 19 duel kedua tim di semua ajang, Everton belum pernah menang kontra Liverpool (10 imbang 9 kalah).

Everton sendiri gagal mencetak gol ke gawang Liverpoool dari 7 laga dalam 11 pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris. The Toffes hanya mampu mencetak 1 gol dalam 4 derbi terakhir.

Diprediksi, Liverpool mampu menang dengan marjin skor tidak lebih dari 2 gol. Namun, hasil imbang pun mungkin saja terjadi apabila menilik 3 hasil seri dalam 5 duel terakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Tom Davies, Morgan Schneiderlin; Alex Iwobi, Gylfi Sirgudsson, Richarlison; Dominic Calver-Lewin.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight