Prediksi Leipzig vs Werder Bremen: Usung Misi Kebangkitan

Oleh: Wan Faizal - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Leipzig vs Bremen pada Sabtu malam, 15 Februari 2020, diprediksi menjadi ajang kebangkitan tuan rumah untuk kembali ke jalur kemenangan.
tirto.id - Pertandingan RB Leipzig vs Werder Bremen di Red Bull Arena, Jerman bakal berlangsung pada Sabtu malam, 15 Februari 2020, pukul 21.30 WIB.

Leipzig selaku tuan rumah tentu bernafsu untuk memenangi pertandingan ini. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang tetap bersaing di jalur perebutan juara Liga Jerman.

Situasi Leipzig saat ini memang tidak menguntungkan setelah mereka gagal meraih poin penuh di tiga laga terakhir. Usai kalah dari Eintracht Frankfurt, Leipzig lantas hanya bisa main imbang saat menjamu Borussia Monchengladbach.

Untungnya dalam laga terakhir kemarin, mereka bisa menahan imbang Bayern Munchen sehingga Leipzig masih tertinggal satu poin saja dari jawara klasemen tersebut.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann optimistis timnya mampu menang di laga kontra Bremen pada Sabtu malam. Nagelsmann meyakini tren hasil buruk yang diperoleh timnya akhir-akhir ini akan berakhir, menyusul keberhasilan mereka mencuri poin di Allianz Arena.

“Sebelum melawan Bayern, kami seperti kehilangan stabilitas. Ada banyak elemen baru yang kami terapkan dalam latihan dan itu membuat para pemain harus bekerja lebih keras. Tapi saya yakin kami bisa bangkit dari goncangan kecil ini,” kata eks pelatih Hoffenheim tersebut.

Peluang Leipzig menang semakin besar karena kondisi Bremen tak lebih bagus dari mereka. Tiga kekalahan beruntun diderita anak asuh Florian Kohfeldt saat menghadapi Hoffenheim, Augsburg, dan terakhir Union Berlin di kandang sendiri.

Apalagi, tim papan bawah klasemen Bundesliga tersebut memiliki rekor panjang performa buruk di Liga Jerman musim ini. Dalam 11 pertandingan terakhir, Bremen hanya mampu menang dua kali, atas Wolfsburg dan Fortuna Dusseldorf. Sedangkan sembilan laga lain berakhir dengan kekalahan.

Dari segi hal head to head pun Bremen masih inferior dari Leipzig. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Leipzig sukses membukukkan tiga kemenangan. Dua laga sisanya berakhir dengan satu kali hasil imbang dan sekali kemenangan untuk Bremen.

Bahkan pada pertemuan pertama lalu di kandang Bremen, tuan rumah dihajar 0-3 lewat gol-gol dari Willi Orban, Marcel Sabitzer, dan Marcelo Saracchi.

“Saya berharap para pemain bisa menerima dan bertanggung jawab pada peran masing-masing. Pastinya memang ada beberapa masalah yang harus kita selesaikan,” ujar pelatih Bremen, Florian Kohfeldt mengenai performa timnya.

Kondisi Tim Terkini

Bremen harus berangkat ke Leipzig tanpa Davie Selke karena skorsing. Empat pemain Bremen pun masih harus absen karena cedera yakni Philipp Bargfrede, Kevin Mohwald, Niclas Fullkrug, Ludwig Augustinsson. Kabar bagusnya, Gebre Selassie, Niklas Moisander dan Leonardo Bittencourt dapat diturunkan lagi di pertandingan ini.

Sementara di pihak tuan rumah, kabar buruk datang dari Tyler Adams yang menderita cedera betis dalam sesi latihan tim. Pemain muda ini akan menemani Orban dan Kevin Kampl yang terlebih dulu menghuni kamar perawatan tim Leipzig.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Angelino, Konrad Laimer, Dani Olmo, Marcel Sabitzer; Patrik Schick, Timo Werner.

Bremen: Jiri Pavlenka; Gebre Selassie, Niklas Moisander, Omer Toprak, Marco Friedl; Kevin Vogt; Davy Klaassen, Maximilian Eggestein, Leonardo Bittencourt, Milot Rashica; Joshua Sargent.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight