Prediksi Barcelona vs Getafe: Potensi Kejutan Tim Tamu

Oleh: Wan Faizal - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Getafe vs Barcelona berlangsung pada Sabtu malam, (15/2/2020). Prediksi: Barcelona punya peluang untuk menang, namun Getafe juga berpotensi membuat kejutan dan mencuri poin.
tirto.id - Getafe datang dengan membawa semangat berlipat kala menyambangi Stadion Camp Nou guna menantang Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, pada Sabtu (15/02/2020) pukul 22.00 WIB.

Berada di peringkat ketiga klasemen, kemenangan dalam laga tandang ini akan membawa Getafe semakin memperpendek jarak dengan El Barca.

Kejutan yang dibuat oleh anak asuh Jose Bordalas terus berlanjut di La Liga musim ini. Bisa berada di peringkat ketiga dan bersaing mendapatkan tiket Liga Champions merupakan capaian yang tidak biasa bagi Getafe. Namun, mereka jelas punya kualitas mumpuni sehingga bisa sampai di posisi saat ini.

Faktanya, Getafe sudah menemukan trek bagusnya lagi. Setelah sempat dua kali kalah beruntun dari Villarreal dan Real Madrid, empat kemenangan beruntun bisa didapat oleh Getafe.

Leganes, Real Betis, Athletic Bilbao, dan terakhir Valencia menjadi korban keganasan Getafe. Tim ini bahkan mampu meraih empat kemenangan tersebut, dengan gawang selalu clean sheet.

Meskipun demikian, laga pada Sabtu malam di Camp Nou akan memberikan tantangan lebih berat bagi Getafe untuk melanjutkan performa impresifnya. Apalagi, Barcelona butuh kemenangan guna mengejar rival abadinya, Real Madrid, yang menjadi jawara klasemen.

Pemain Getafe, Marc Cucurella pun menyadari betapa berat tantangan bagi ia dan rekan-rekannya kali ini untuk mempertahankan tren kemenangan.

“Ini akan jadi pertandingan sulit dan bahkan tidak akan mudah bagi kami untuk sekedar mencetak gol. Tapi yang pasti, kami datang ke Camp Nou dengan tekad membawa pulang tiga poin,” ujar Cucurella.

Modal kepercayaan diri Getafe sebenarnya tidak hanya permainan apik pada empat laga terakhir. Dua tahun lalu, mereka bisa mencuri poin di Camp Nou. Laga itu terjadi pada 11 November 2018 ketika skuad Getafe menahan imbang Barcelona tanpa gol.

Hanya saja, apabila menoleh ke belakang, hasil imbang tersebut merupakan capaian terbaik yang bisa didapat Getafe dalam lima perjumpaan terakhir tim ini dengan El Barca. Selebihnya, Barcelona mampu menunjukkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

Bahkan, ketika menjalani musim yang bagus seperti ini, Getafe masih bisa dikalahkan Barcelona 0-2. Tepatnya pada pertemuan pertama lalu di Stadion Coliseum Alfonso Perez lewat gol Luis Suarez dan Junior Firpo.

Tak hanya itu, data statistik permainan Barcelona juga patut menjadi catatan. Barcelona berhasil mencatatkan clean sheet dalam tujuh dari sembilan pertemuan terakhir dengan Getafe.

Data statistik tersebut membenarkan pernyataan Cucurella bahwa Getafe kemungkinan akan sulit mencetak gol saat berlaga di Camp Nou, pada Sabtu malam mendatang.

Kondisi Tim Terkini

Tiga pemain bintang Barcelona akan absen di laga ini. Selain Suarez dan Ousmane Dembele yang cedera, Clement Lenglet pun tidak bisa turun karena hukuman kartu merah dari laga kontra Real Betis, pada pekan lalu.

Kabar baik bagi Barcelona datang dari Neto, sang kiper pelapis yang telah sembuh dari cedera.

Sedangkan Getafe sudah pasti tidak bisa menurunkan Damian Suarez karena skorsing. Nama lain seperti Vitorino Antunes kabarnya masih diragukan kondisinya jelang laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arthur, Frenkie De Jong; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Getafe: David Soria; Allan Nyom, Xabier Etxeita, Djene Nakonam, Mathias Olivera; Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jason, Marc Cucurella; Jorge Molina, Jaime Mata.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight