Premier League Liga Inggris

Prediksi Southampton vs Burnley: Berebut Klasemen 10 Besar

Oleh: Iswara N Raditya - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Liga Inggris Premier League 2019/2020 pekan 26 antara Southampton vs Burnley akan dihelat di St. Mary's Stadium pada Sabtu tanggal 15 Februari 2020.
tirto.id - Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan 26 antara Southampton vs Burnley akan dihelat di St. Mary's Stadium pada Sabtu tanggal 15 Februari 2020 mulai pukul 19.30 WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit mengingat persaingan ketat untuk menembus jajaran 10 besar klasemen sementara Premier League 2019/2020.

Southampton dan Burnley saat ini sama-sama mengumpulkan 31 poin dengan masing-masing menempati posisi 13 dan 11 di klasemen sementara. Arsenal dan Newcastle United yang akan saling berhadapan di pekan 26 juga mengoleksi poin yang sama, ditambah gangguan dari Crystal Palace yang punya 30 poin.

Situasi ini membuat perebutan posisi 10 di klasemen sementara Premier League 2019/2020 yang saat ini ditempati oleh Arsenal dipastikan bakal panas lantaran ketatnya perolehan poin, termasuk di duel antara Southampton kontra Burnley nanti.

Southampton sedang dalam kondisi kurang baik lantaran gagal menang dalam 3 laga terakhir, yakni imbang 1-1 lalu kalah 2-3 kontra Tottenham Hotspur di Piala FA, serta dihajar Liverpool dengan skor 4-0 di Premier League. Danny Ings dan kawan-kawan tentunya tidak ingin melewatkan tiga poin di kandang sendiri saat menghadapi Burnley nanti.

Dari kubu tim tamu, Burnley yang pekan sebelumnya menahan imbang Arsenal tanpa gol menatap laga tandang di markas Southampton dengan cukup optimistis. Skuad asuhan Sean Dyche berharap setidaknya dapat mencuri satu poin atau bahkan membawa pulang kemenangan dari St. Mary's.



Prediksi Jalannya Laga

Southampton diprediksi akan menyerang sejak awal pertandingan dengan menumpukan lini depan kepada Danny Ings yang hingga saat ini telah mengoleksi 14 gol dari 25 laga. Ings bakal didukung oleh barisan gelandang tangguh milik Soton macam Oriol Romeu, Pierre-Emile Højbjerg, James Ward-Prowse, hingga Nathan Redmond.

Di sisi lain, Burnley tampaknya akan mencoba memberikan perlawanan kendati tetap fokus di lini tengah dan belakang. Barisan pertahanan tim tamu yang digalang James Tarkowski, Erik Pieters, Ben Mee, juga Matthew Lowton harus ekstra waspada jika tidak ingin gawang Nick Pope dibobol oleh Danny Ings dan kawan-kawan.

Perkiraan Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Angus Gunn; Kevin Danso, Maya Yoshida, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Højbjerg, Nathan Redmond; Che Adams, Danny Ings | Pelatih: Ralph Hasenhuattl

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood | Pelatih: Sean Dyche

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight