Prediksi Leicester City vs Arsenal: Laga Berat Bagi The Gunners

Oleh: Permadi Suntama - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Leicester City vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 10 November 2019.
tirto.id - Leicester City akan menjamu Arsenal di Stadion King Power dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris pada Minggu (10/11/2019), pukul 00.30 WIB. The Foxes yang tengah menjalani performa positif di kompetisi domestik, akan menjadi ujian berat bagi The Gunners untuk bangkit setelah gagal menang dalam 4 laga di semua kompetisi.

Anak asuh Brenda Rodgers, saat ini berada di peringkat 3 klasemen Liga Inggris dengan torehan 23 poin dari 11 laga. Mereka unggul 6 poin dari tim tamu yang baru mengoleksi 17 poin dari 11 pekan yang sudah dilalui.

"Para pemain benar-benar [menunjukkan permainan] kelas satu. Itu dapat dilihat dari pelatihan. Tidak hanya para pemain inti [yang menunjukkan kemampuan terbaiknya], tetapi juga mereka yang tidak bermain sejak menit awal,” tutur Brendan Rodgers, dikutip situs web resmi Leicester City.

Kondisi tersebut juga dapat disaksikan dengan melihat kinerja tim di atas lapangan. Hingga pekan ke-11, Jamie Vardy dan kolega menjadi tim ketiga yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris, dan memiliki pertahanan terbaik.

Hal ini sangat berbeda dengan performa Arsenal yang rentan kebobolan. Dalam 6 pertandingan termutakhir, gawang The Gunners selalu kebobolan dan baru mencatat 3 kali clean sheet di Liga Inggris.

Kondisi itu pun menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Arsenal, Unai Emery, yang akan tak dapat menurunkan Dani Ceballos, dan Granit Xhaka. Keduanya mengalami cedera dan dipastikan absen saat menghadapi Leicester City.

"Dani Ceballos, mengalami cedera Hamstring yang di dapat dalam pertandingan melawan Vitoria Guimaraes, pada 6 November 2019. Saat ini kondisinya sedang dinilai, tetapi dipastikan absen dalam pertandingan hari Sabtu di Leicester City,” tulis pengumuman di laman resmi Arsenal.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari catatan Whoscored, Leicester City memiliki organisasi pertahanan yang sangat baik. Selain baru kebobolan 8 gol dari 11 laga, The Foxes mencatat rerata 20 clearence, 11 intersep dan 22 tekel sukses di setiap pertandingan.

Lini depan mereka pun terbilang efektif. Dari rerata 14 peluang yang mereka ciptakan di setiap pertandingan, 17% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.

Di atas kertas, Arsenal kalah segalanya dari tim tuan rumah yang tampil impresif sejauh ini. Selain itu, dalam 2 lawatan terakhir ke Stadion King Power, The Gunners selalu menderita kekalahan.

Perkiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Johny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopaulos, David Luiz, Kieran Tierney; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe, Joe Willock, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Live Streaming Mola TV

Pertandingan Leicester City vs Arsenal dapat disaksikan melalui siaran live streaming di Mola TV, dengan berlangganan Rp149.000 per bulan. Selain itu duel kedua tim dapat disaksikan secara gratis melalui siaran live streaming di Mola TV Mobile.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama, Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight