Liga Europa

Prediksi Lazio vs Sevilla, Adu Tajam Immobile dan Ben Yedder

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lazio ve Sevilla akan menjadi salah satu jadwal laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018/2019 pada Jumat (15/2/2019).
tirto.id - Pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/2019 antara Lazio vs Sevilla akan dilangsungkan pada Jumat (15/2/2019) di Stadion Olimpico, Roma. Duel ini diprediksi juga akan menjadi adu tajam dua striker kedua kesebelasan, Ciro Immobile dari Lazio dan Wissam Ben Yedder dari Sevilla.

Catatan gol Ciro Immobile pada musim ini terbilang apik. Dari total 28 penampilan bersama Biancoceleste di semua ajang pada musim ini, 15 gol dan 2 assist telah dia cetak. 11 gol di Serie A, 3 gol di Coppa Italia serta satu gol di ajang Liga Europa.

Sementara sang rival, Wissam Ben Yedder, telah mencetak 19 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi. 6 gol di antaranya dicetak penyerang internasional Perancis tersebut dalam ajang Liga Europa dari 9 penampilan. Di ajang La Liga Spanyol, sang penyerang telah mencatatkan 11 gol serta 5 assist dari hanya 20 penampilan.

Kondisi Ciro Immobile masih diragukan untuk tampil pada laga ini. Absen pada laga terakhir Lazio di Serie A melawan Empoli, Simone Inzaghi selaku pelatih mengungkapkan sang penyerang ingin bermain pada pertandingan ini. Simone juga memberitahukan bahawa Immobile belum ikut latihan bersama tim utama.

"Immobile ingin bermain," tambahnya. "Dia belum berlatih dengan tim, kami tidak ingin mengambil risiko apa pun. Kami tahu pentingnya hari esok, tetapi kami memiliki banyak pertandingan yang perlu dipertimbangkan," terang saudara kandung Filippo Inzaghi tersebut pada konferensi pers jelang laga.

Simone juga menyebut Sevilla adalah lawan yang berbahaya. Selain memiliki kedalaman skuat yang bagus, gaya bermain Sevillla mirip dengan Lazio yang dapat memainkan skema 3-5-2. "Mereka adalah tim yang sangat teknis. Mereka dibangun untuk memainkan gaya yang hebat dan memiliki skuad yang dalam. Mereka juga dapat bermain sepak bola yang serupa dengan kita, dengan 3-5-2. Pemain yang sangat teknis dan berkualitas, kami sudah bicara dengan tim tentang hal itu," ucap Inzaghi.

Pablo Machin, pelatih Sevilla, juga berpendapat sama dengan Simone Inzaghi. Ada kemiripan antara Lazio dan Sevilla dalam hal gaya bermain dan itu membuat laga sulit diprediksi. Meragukannya kondisi Ciro Immobile yang dapat tampil atau tidak, tidak terlalu dipusingkan Machin. Menurutnya, Lazio masih memiliki penyerang berkelas lainnya, Felipe Caicedo.

“Kami tidak tahu apakah mereka akan bermain Immobile, tetapi jika tidak maka mereka masih memiliki Caicedo, yang dikenal di Spanyol. Sepak bola tidak pernah bisa diprediksi. Lazio dan Sevilla adalah tim serupa, bahkan dalam hal gaya bermain. Saya harap hasil akhirnya diputuskan di leg kedua," Machin.



Kedua kesebelasan sendiri baru sekali ini bertemu di semua kompetisi. Namun jika melihat performa penampilan, Lazio lebih pantas untuk diunggulkan, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Aquile berhasil menang 3 kali dari 3 pertandingan terakhir, sementara Sevilla gagal menang dalam 3 laga terakhir (2 Kalah 1 Imbang).

Diprediksi, pertandingan Lazio vs Sevilla akan berlangsung sengit dan terbuka. Gaya bermain kedua kesebelasan yang cenderung menyerang diyakini akan menjadikan laga ini berakhir dengan skor lebih dari 1 gol. Lazio yang bermain di kandang sendiri kemungkinan dapat meraih kemenangan atau minimal meraih hasil imbang. Namun Sevilla memiliki tradisi apik di Liga Europa juga patut diwaspadai, kendati sedang dalam performa buruk.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Wallace; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Marco Parolo, Senad Lulic; Luis Alberto, Ciro Immobile.

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Daneil Carrico, Max Wobber, Simon Kjaer; Quincy Promes, Pablo Sarabia, Ever Banega, Roque Mesa, Sergio Escudero; Wissam Ben Yedder, Andre Silva.

3 Laga Terakhir Lazio

08/02/2019 Lazio vs Empoli 1-0
05/02/2019 Frosinone vs Lazio 0-1
01/02/2019 Inter Milan vs Lazio 1-1p

3 Laga Terakhir Sevilla

11/02/2019 Sevilla vs Eibar 2-2
03/02/2019 Celta Vigo vs Sevilla 1-0
31/01/2019 Barcelona vs Sevilla 6-1

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan