Liga Italia

Prediksi Lazio vs Parma: Biancoceleste Tanpa Ciro Immobile

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Lazio vs Parma dalam jadwal lanjutan pekan 28 Liga Italia 2018/2019 akan dilangsungkan pada Minggu (17/3/2019) di Stadion Olimpico.
tirto.id - Pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Lazio vs Parma akan digelar di Stadion Olimpico pada Minggu (17/3/2019). Biancoceleste akan menghadapi Parma yang terkenal sebagai lawan yang berat jika bermain di kandang lawan tanpa kehadiran penyerang andalannya, Ciro Immobile.

Lazio untuk sementara masih bertengger di posisi 8 klasemen sementara dengan 42 poin. Pasukan Simone Inzaghi berjarak 2 poin dari zona Eropa terakhir yang dihuni Torino di peringkat 6. Akan tetapi mereka masih memiliki tabungan satu laga melawan Udinese.

Di laga Minggu malam nanti, Lazio tidak akan diperkuat oleh Ciro Immobile selaku top skor tim sementara. Penyerang internasional Italia itu telah mengantongi 13 gol dari sejauh 27 pekan Serie A musim ini bergulir. Mantan penyerang Torino itu telah mengoleksi 5 kartu kuning dan harus absen. Praktis, nama Felipe Caicedo diyakini akan menjadi penggantinya.

Immobile mencetak satu gol menawan dari luar kotak penalti pada pekan lalu di Artemio Franchi. Namun satu gol tersebut gagal membuat Lazio menang, lantaran Luis Muriel dari Fiorentina mampu menyamakan kedudukan dan memaksa hasil imbang 1-1 hingga akhir laga.

Anak asuh Simone Inzaghi sendiri hanya meraih 1 kemenangan dari 5 laga terakhir di semua kompetisi (2 Seri 2 Kalah). Akan tetapi satu-satunya kemenangan tersebut terjadi saat melawan musuh bebuyutannya, AS Roma, dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut bisa dijadikan motivasi Simone Inzaghi untuk memimpin anak asuhnya kembali ke jalur positif.

Sementara itu, Parma arahan Roberto D'Aversa baru saja memutus tren buruk usai menaklukkan Genoa dengan skor 1-0. Hasil tersebut menyudahi 3 kekalahan beruntun dan 1 hasil imbang dari 4 penampilan sebelumnya di kancah Serie A.



Dengan perolehan 33 poin dari 27 laga, Parma masih nyaman di peringkat 11. Mereka berjarak 5 poin dari Fiorentina yang menempati posisi 10 dan hanya selisih 1 angka dari Sassuolo satu tingkat di bawahnya.

Gialloblu tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya seperti Alberto Grassi yang masih cedera. Selain itu, Matteo Scozzarella juga absen lantaran telah mengoleksi lima kartu kuning. Gervinho dan Roberto Inglese diprediksi akan menjadi tumpuan tim untuk mencuri minimal satu poin.

Perkiaraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Felipe Caicedo

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Iacopini, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Juraj Kucka, Luca Rigoni, Machin; Gervinho, Roberto Inglese, Jonathan Biabiany

Prediksi Pertandingan

Kendati sedang dalam performa yang buruk, Lazio hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertemuan terakhirnya dengan Parma (8 Menang 3 Imbang). Satu-satunya kekalahan mereka terjadi pada Maret tahun 2012 silam dengan skor 1-3.

Akan tetapi, Parma musim ini mengoleksi poin lebih banyak di laga tandangnya, termasuk menahan imbang 3-3 Juventus di Turin. 5 kemenangan, 2 seri dan 6 kekalahan berhasil mereka koleksi dalam 13 lawatan mereka ke markas musuh-musuhnya. Dibandingkan 4 kemenangan yang mereka raih di Ennio Tardini dari 14 laga (4 Seri 6 Kalah).

Diprediksi, Lazio akan mendominasi pertandingan sejak menit awal. Kehilangan Ciro Immobile akan membuat mereka kesulitan mencetak gol. Namun skor kemenangan tipis diprediksi milik tuan rumah jika Simone Inzaghi mampu mengoptimalkan skuatnya.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight