Prediksi Komik One Piece Chapter 968: Siapa Penerus Gol D. Roger?

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Komik One Piece 968 yang dirilis pada Senin (20/1) kemungkinan mengisahkan harapan Bajak Laut Roger tentang siapa pengusung Will of D. berikutnya.
tirto.id - Komik One Piece Chapter 968 dapat dibaca di MangaPlus Shueisha sejak Senin (20/1/2020). Chapter 968 ini bukan tidak mungkin akan menjadi kilas-balik terakhir perjalanan Kozuki Oden bersama Bajak Laut Roger. Dilema akan muncul terkait siapa penerus Roger dan penemu One Piece berikutnya.

Dalam Chapter 967, Gol D. Roger akhirnya berhasil mencapai ujung dunia, yaitu pulau pemungkas yang kemudian diberinya nama Laugh Tale. Di pulau tersebut, Roger tertawa, sembari berkata, andai ia hidup di era yang sama dengan Joy Boy, sosok yang kemungkinan meletakkan One Piece di Laugh Tale.

Tawa Roger itu mengundang banyak teori. Salah satunya, bahwa Roger tahu dia tidak bisa berbuat apa-apa dengan One Piece tersebut. Bisa jadi, One Piece berkaitan dengan tiga senjata kuno, yaitu Pluton, Uranus, dan Poseidon.

Di era Roger, tidak ada Poseidon. Ketika Roger bertemu Shyarly, peramal di Pulau Manusia Ikan, sang kapten Bajak Laut Roger diberitahu bahwa Poseidon baru terlahir 10 tahun sejak saat itu. Artinya, hendak berbuat apa pun, Roger takkan bisa bertemu Poseidon, mengingat dia hanya punya waktu setahun lagi untuk hidup.

Uniknya, setelah sampai di Laugh Tale, dan bergelar Raja Bajak Laut, Roger justru tidak melakukan apa pun, kecuali justru menyerahkan diri kepada Angkatan Laut.

Hal ini bisa jadi berkaitan dengan ucapan Silvers Rayleigh kepada Kelompok Topi Jerami pada Chapter 507, yaitu, "Dengan semua data sejarah yang sudah diketahui, kalian hanya akan terpaku pada satu titik kalau kubebani ... Jawaban yang kalian dapat mungkin berbeda dengan kami".

Ada kemungkinan, jawaban yang disimpulkan oleh Bajak Laut Roger adalah, mereka tidak bisa berbuat apa-apa dengan One Piece karena di era mereka tak ada Poseldon.

Oleh karenanya, langkah berikutnya adalah membubarkan bajak laut tersebut dengan tugas masing-masing demi mendapatkan sosok pemilik Will of D. berikutnya, yang tidak akan "kalah" oleh usia seperti Roger.

Mencari Penerus Roger

Anak Roger, Gol D. Ace atau terkenal dengan nama Portgas D. Ace, lahir setahun lebih tiga bulan setelah eksekusi sang ayah. Ibu Ace, Portgas D. Rouge, rela mengandung hingga 20 bulan demi menyamarkan jejak Roger dari pantauan Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia.

Dengan memiliki anak ketika usianya sudah menghitung bulan, Roger berarti sudah memiliki rencana untuk Ace, yaitu berharap ia bakal menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Roger ingin Ace-lah yang menemukan One Piece.

Harapan Roger ini mungkin saja diketahui oleh Shirohige. Atas alasan ini pula, Shirohige memang mempersiapkan Ace untuk menjadi Raja Bajak Laut. Saat Ace hendak dieksekusi di Marineford, Bajak Laut Shirohige datang menyelamatkannya, meski berakhir dengan kematian Shirohige sekaligus Ace.

Di sisi lain, ada Monkey D. Luffy, putra pimpinan Tentara Revolusi Monkey D. Dragon, dan cucu Pahlawan Angkatan Laut Monkey D. Garp. Dialah yang mengemban beban yang pernah ada di pundak Roger, bukan Ace.

Luffy dan Ace sendiri adalah sahabat sejak kecil, bersama Sabo. Ketiga anak ini bahkan mengikat diri sebagai saudara.

Luffy Sang Pemilik Will of D.

Berbeda dengan Ace, Luffy sejak kecil mendapatkan "tanda". Dia diberi topi jerami oleh Shanks, ABK Bajak Laut Roger yang kemudian mendirikan Bajak Laut Akagami. Topi jerami itu sendiri adalah yang diwariskan Roger kepada Shanks.

Sebelum memberikan topi jerami tersebut kepada Luffy, Shanks sudah cukup lama berada di desa Fuusha. Apakah ini hanya kebetulan belaka, tidak ada yang tahu. Namun, ada kemungkinan mantan anggota Bajak Laut Roger memang punya tugas mencari siapa di antara anak-anak D. yang terlahir setelah era Roger, yang layak memanggul Will of D.

Tak dapat dilupakan adalah Marshall D. Teach, sosok yang lahir 40 tahun lalu, atau bahkan ketika Roger belum bertarung dengan Rocks D. Xebec. Teach adalah kandidat lain pemilik One Piece di samping Luffy.

Sejak Marineford, Teach sudah "dicoret" oleh Shirohige, dengan menyebut Teach bukanlah sosok yang ditunggu Roger. Namun, tak bisa dipungkiri, Teach adalah batu sandungan terbesar Luffy untuk kelak mendapatkan One Piece.

Prediksi One Piece 968

Chapter terbaru One Piece yang bisa dibaca sejak Senin (20/1), bisa jadi akan jadi titik penting untuk mengetahui misteri seputar hari-hari terakhir Bajak Laut Roger dan strategi mereka memberitahu generasi berikutnya tentang One Piece, Will of D., hingga Laugh Tale.


Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight