Liga Italia

Prediksi Juventus vs Udinese, Rotasi Bianconeri Jelang Lawan ATM

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga pembukaan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 antara Juventus vs Udinese yang diprediksi menjadi milik tuan rumah akan digelar pada Sabtu (9/3).
tirto.id - Pertandingan pembuka pekan 27 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Juventus vs Udinese akan dilangsungkan pada Sabtu (9/3/2019) dini hari waktu Indonesia di Allianz Stadium. Bianconeri diprediksi akan melakukan rotasi pemain mengingat mereka akan melakoni laga menentukan melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions Rabu (13/3) mendatang.

Anak asuh Massimiliano Allegri hampir tidak mungkin dikejar oleh pesaing terdekatnya, Napoli, dalam perburuan Scudetto. Juventus berhasil memperlebar jarak menjadi 16 poin setelah giornata 26 lalu menang 2-1 atas Partenopei di San Paolo. Sepanjang Serie A musim ini bergulir, Juventus masih belum terkalahakan.

Akan tetapi, mereka dihadapkan pada laga laga yang menentukan di ajang Liga Champions melawan Atletico Madrid. Pasalnya, Bianconeri harus mengejar defisit 2 gol jika masih ingin lolos ke babak 8 besar. Hal tersebut membuat sang pelatih, Max Allegri, diyakini akan melakukan rotasi para pemain utamanya guna fokus pada laga melawan Atletico Madrid Rabu (13/3) mendatang.

"Cristiano Ronaldo tersedia tetapi dia akan berada di bangku cadangan. Barzagli sudah bugar. Dia memiliki peluang bagus untuk bermain," ucap sang pelatih pada konferensi pers.

"Dybala masih bermain dengan ketukan yang diambilnya di Madrid, Mandzukic merasa tidak nyaman di lututnya. Mereka berlatih terpisah hari ini tetapi mereka lebih baik. Saya akan memutuskan besok pagi, ketika kita bertemu sebelum pertandingan."

Selain nama-nama yang telah tersebut, Joao Cancelo dan Miralem Pjanic akan absen lantaran harus menjalani skorsing. Sementara, Sami Khedira, Douglas Costa dan Juan Cuadrado masih belum pulih dari cedera. Diyakini, Emre Can, Lenardo Spinazzolla Moise Kean akan bermain sejak menit pertama.

Di pihak lawan, Udinese arahan Davide Nicolo baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Usai mengalahkan 1-0 Chievo pada pekan 25, Rodrigo de Paul dan kolega kembali meraih 3 poin tambah melawan Bologna dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Zebrette menjauhkan diri dari zona degradasi. Dengan koleksi 25 poin, Udinese memiliki selisih 7 poin dari Bologna yang berada di posisi 18. Namun kunjungan terakhir mereka ke Turin berakhir dengan kekalahan 0-2.

Berkaca pada total 93 pertandingan antara kedua kesebelasan, Juventus mencatatkan 61 kemenangan, 20 hasil imbang, serta hanya 12 kali takluk dari Udinese. Hasil terbaik Zebrette dalam 5 duel terakhir terjadi ketika mampu menahan imbang 1-1 pada musim 2016/2017. Selebihnya, Udinese selalu kalah.



Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Martin Caceres, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Emre Can, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Paulo Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese (4-3-3): Juan Musso; Sebastien De Maio, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck, Marvin Zeegelaar; Jens Sryger Larsen, Seko Fofana, Sandro; Ignacio Pussetto, Stefano Okaka, Rodrigo De Paul. Pelatih: Davide Nicola

Prediksi Pertandingan

Di atas kertas, Juventus memang lebih diunggulakan untuk menang dan tidak akan mengherankan jika berakhir demikian. Terlebih, Bianconeri telah memenangkan 6 dari 7 duel kandang terakhir melawan Udinese. Selain itu, mereka berhasil mencatatkan 5 cleansheet dari 7 laga kandang terakhir di ajang Serie A.

Udinese sendiri harus kehilangan Rodrigo Madragora di lini tengah. Mandragora tercatat menjadi pemain yang memiliki rata-rata jelajah paling jauh dengan 11.26 km per laganya. Angka tersebut lebih banyak dari catatan terbaik pemain Juventus, Miralem Pjanic, yang memiliki rata-rata jarak tempuh 10.83 km per laga.

Tuan rumah diyakini akan meraih 3 poin dengan mudah, jika mampu tampil optimal. Skor kemenangan lebih dari 1 gol diprediksi akan menjadi hasil akhir laga ini. Udinese dirasa akan sangat sulit untuk meraih kemenangan, namun bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus