Prediksi Juventus vs Udinese: Jadwal Liga Italia Serie A Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 14 Januari 2022
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Juventus vs Udinese, dalam jadwal Liga Italia Serie A Live TV Minggu ini (16/1/2022): Bianconeri berpotensi unggul.
tirto.id - Prediksi Juventus vs Udinese, dalam Liga Italia pekan ini, menyimpulkan tuan rumah layak diunggulkan. Di jadwal Liga Italia Serie A live beIN Sports, jam tayang pertandingan Juventus vs Udinese mulai pukul 02.45 WIB, Minggu, 16 Januari 2022.

Juventus saat ini berada di peringkat 5 klasemen Serie A 2021/2022 dengan koleksi 38 poin. Maka itu, Juve butuh kemenangan untuk menipiskan jarak angka dengan Atalanta (peringkat 4). Poin kedua tim kini terpaut 3 angka.

Pada pekan kemarin, Si Nyonya Tua berhasil memetik poin penuh dari markas AS Roma. Sempat tertinggal lebih dulu lewat skor 1-3, Paulo Dybala dan kawan-kawan mampu comeback dan menyudahi laga dengan skor 3-4.

Di kubu seberang, Udinese sedang menghadapi masalah inkonsistensi performa. Dalam 5 laga terakhir di Serie A, Friulani baru mengemas 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 2 kekalahan. Saat ini, Gerard Deulofeu dan kolega masih berkutat di urutan 14 klasemen sementara dengan 20 poin.

Prediksi Juventus vs Udinese di Liga Italia Minggu Ini

Dari segi serangan, Juventus dan Udinese sebenarnya tidak berbeda jauh di atas kertas. Dari 21 pertandingan di Serie A musim ini, Juve telah mencatatkan 32 gol. Sebaliknya, Udinese mengoleksi 28 gol, hanya dari 19 laga.

Jadi, laga Serie A pekan ini adu tajam yang relatif seimbang antara lini serang Bianconeri dan Udinese. Setidaknya 2 pencetak gol terbanyak Udinese musim ini, yakni Beto (8 gol) dan Gerard Deulofeu (6 gol), bisa diandalkan guna menyaingi kekompakan lini depan Juventus yang tidak bertumpu pada 1-2 pemain saja.

Juventus punya banyak pemain yang berkemampuan mencetak gol. Paulo Dybala yang telah mencetak 6 gol pada musim ini jelas masuk dalam daftar tersebut. Si Nyonya Tua pun masih memiliki beberapa pemain lain yang tidak kalah tajam, termasuk bek tengah Leonardo Bonucci yang telah membukukan 3 gol.

Keunggulan Juventus yang tidak dimiliki oleh kubu lawan adalah barisan pertahanan yang kokoh. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan mampu menjadi tembok kuat pertahanan Juve musim ini, sehingga gawang mereka baru jebol 21 kali. Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit keempat setelah Napoli (15), Inter (16), dan Torino (19).


Kekalahan 2-1 dari Inter yang baru saja dialami Juventus dalam Piala Super Italia kemungkinan tidak berpengaruh pada mental bermain skuad Bianconeri. Sebab, Kemenangan "besar" di kandang AS Roma menjadi pupuk motivasi yang signifikan bagi Dybala dan kawan-kawan.

"Comeback penting di Stadion Olimpico saat melawan Giallorossi dalam pertandingan Serie A sebelumnya menjadi semangat bagi Bianconeri," demikian pernyataan klub di laman resmi Juventus.

Sementara itu, Udinese baru saja menelan kekalahan telak 2-6 dari Atalanta pada 9 Januari lalu. Di laga tersebut, Udinese harus berlaga tanpa skuad terbaiknya karena 12 pemain mereka positif Covid-19.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Udinese

Kabar baik didapat oleh Massimiliano Allegri. Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt sudah bisa kembali dari skorsing, sehingga dapat diturunkan sejak menit pertama di laga Juventus vs Udinese.

Namun, saat pasukan lini bertahan Juve sudah mulai lengkap, masalah justru menerpa pos penyerangan. Federico Chiesa diprediksi bakal absen setelah mengalami cedera ACL saat bersua Roma pekan lalu. Pemain sayap Timnas Italia tersebut kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini.

Kendati begitu, Alvaro Morata dan Paulo Dybala bisa kembali tampil pekan ini. Nama terakhir disebut punya rekor bagus saat berlaga kontra Udinese. Dybala menorehkan total 11 gol sepanjang sejarah pertemuannya menghadapi Friulani, terbanyak dibanding melawan tim lain.

Masalah lebih pelik terkait kelengkapan skuad dialami oleh Udinese. Skuad Udinese masih harus bertanding tanpa sejumlah pemain yang harus menjalani karantina akibat positif Covid-19.

Dari 12 pemain yang baru-baru ini dinyatakan positif, sebagian mungkin tetap tidak tersedia, termasuk Jean-Victor Makengo, Ilija Nestorovski, dan bek sayap Belanda Marvin Zeegelaar.

Namun, lini depan Friulani masih bisa diperkuat oleh Beto. Striker asal Brasil itu telah membukukan 8 gol. Salah 1 gol itu dicetak oleh Beto untuk memperkecil kelalahan telak Udinese di laga kontra Atalanta.

Berikut prediksi susunan 11 utama Juventus vs Udinese:

Juventus: Wojciech Szczęsny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Locatelli, Bentancur; Bernardeschi, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata | Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese: Daniele Padelli; Nuytinck, Di Maio, Nehuen Perez; Destiny Udogie, Tolgay Arslan, Walace, Nahuel Molina; Ignacio Pussetto, Gerard Deulofeu; Beto | Pelatih: Luca Gotti

Head to Head Juventus vs Udinese

Sepanjang tahun 2021 lalu, Juventus mencatatkan rekor tidak terkalahkan saat berjumpa Udinese. Menghadapi sang sang lawan 3 kali, Si Nyonya Tua mampu menorehkan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Adapun jika ditarik lebih jauh, dalam 5 pertemuan teranyar, Juve juga jauh lebih unggul di atas kertas (3 menang, 1 imbang, 2 kalah) atas Udinese.

Hasil 5 Laga Terakhir Juventus vs Udinese:

22/08/21, Udinese 2 - 2 Juventus

02/05/21, Udinese 1 - 2 Juventus

04/01/21, Juventus 4 - 1 Udinese

24/07/20, Udinese 2 - 1 Juventus

16/01/20, Juventus 4 - 0 Udinese

Hasil 5 Laga Terakhir Juventus:

19/12/21, Bologna 0 - 2 Juventus

22/12/21, Juventus 2 - 0 Cagliari

07/01/22, Juventus 1 - 1 Napoli

10/01/22, Roma 3 - 4 Juventus

13/01/22, Internazionale 2 - 1 Juventus

Hasil 5 Laga Terakhir Udinese:

07/12/21, Empoli 3 - 1 Udinese

12/12/21, Udinese 1 - 1 Milan

15/12/21, Udinese 4 - 0 Crotone

19/12/21, Cagliari 0 - 4 Udinese

09/01/22, Udinese 2 - 6 Atalanta

Live Streaming Juventus vs Udinese di beIN Sports

Live Streaming laga Juventus vs Udinese dalam jadwal Liga Italia 2021/2022 dapat ditonton di beIN Sports pada hari ini, Minggu (16/1/2022), jam tayang pukul 02.45 WIB.

Para penggemar sepak bola dapat mengambil opsi berlangganan terlebih dahulu untuk menyaksikan laga tersebut, dengan berbagai pilihan paket seperti: Paket 1 Minggu (Rp20.000), Paket Bulanan (Rp45.000), juga Paket 1 Bulan (Rp50.000).

Link Live Streaming di beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight