Jadwal Piala Dunia 2022

Prediksi Inggris vs Prancis Babak 8 Besar: Bisa Hentikan Mbappe?

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 8 Des 2022 20:15 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Inggris vs Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022 adalah sebagai berikut. Apakah Inggris bisa hentikan Mbappe?
tirto.id - Prediksi Inggris vs Prancis menyimpulkan laga ini menjadi tantang berat bagi The Three Lions. Lini belakang Inggris bakal ketiban tugas berat: menghentikan aksi Kylian Mbappe.

Sesuai jadwal 8 besar Piala Dunia 2022, laga perempat final ini akan berlangsung pada Minggu, 11 Desember 2022, mulai 02.00 WIB dini hari di Stadion Al Baytt, Qatar. Siaran langsung Inggris vs Prancis dapat disaksikan melalui live TV SCTV dan live streaming Vidio.

Pertandingan sengit berpotensi tersaji dalam perebutan tiket semifinal Piala Dunia 2022 ini. Kedua tim sama-sama memiliki barisan depan yang tajam.


Performa lini serang The Three Lions sangat tajam di Piala Dunia 2022. Inggris melesakkan 12 gol dalam 4 laga, dengan angka kebobolan 2 kali saja. Harry Maguire dan kawan-kawan juga tercatat menorehkan clean sheet dalam 3 laga berturut-turut sebelum berjumpa Prancis.

Di lain sisi, Les Bleus memiliki Kylian Mbappé sebagai juru gedor. Ia mengoleksi 5 gol sekaligus top skor sementara Piala Dunia 2022. Melihat performa apiknya di Qatar, Mbappé berpotensi menjadi ancaman serius bagi pertahanan Inggris.

Prediksi Inggris vs Prancis di 8 Besar Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe sedang mengincar gelar top skor Piala Dunia 2022. Penyerang milik PSG itu unggul 2 gol atas catatan sederet pemain lain yang berpeluang menyainginya. Para pesaing Mbappe saat ini adalah Goncalo Ramos, Lionel Messi, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Olivier Giroud, Richarlison, dan Cody Gakpo.

Performa gemilang Mbappe sudah dimulai sejak fase grup. Ia langsung mencetak 1 gol dalam laga perdana Grup D melawan Australia dan menggenapinya dengan sebuah assist.

Ketajaman penyerang berusia 23 tahun itu berlanjut saat menciptakan brace ke gawang Denmark. Dwigol Mbappe sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk tim besutan Didier Deschamps.

Mbappe hanya gagal mencetak gol saat Prancis kalah 1-0 dari Tunisia. Di laga terakhir Grup D ini, ia hanya berada di atas lapangan selama 27 menit, menggantikan Kingsley Coman.


Selepas tenaganya disimpan dalam laga yang sudah tidak menentukan tersebut, Mbappe kembali mengamuk dalam duel 16 besar kontra Polandia. Pemilik nomor punggung 10 itu mencetak 2 gol untuk memastikan kemenangan Prancis 3-1.

Whoscored mencatat Mbappe melepaskan 5 tembakan ke gawang kawalan Wojciech Szczesny. Tiga di antaranya tepat sasaran dan berujung 2 gol. Alhasil, penggawa kelahiran Paris ini menciptakan brace kedua kali sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Tugas berikutnya saat ini sudah menanti. Mbappé harus berhadapan dengan barisan pertahanan Inggris yang tidak terkoyak sama sekali sejak kemenangan 6-2 atas Iran di laga perdana Grup B.

"Dia bicara sedikit dan berkonsentrasi di atas lapangan. Saya berharap dia akan terus seperti itu di lapangan," kata Olivier Giroud, rekan Mbappé di lini depan, seperti dikutip laman FFF (Fédération Française de Football).


Sementara itu jika menilik pos yang biasa ditempati Mbappe, ia bakal sering terlibat duel melawan Kyle Walker yang mengisi bek sayap kanan Inggris.

Walker selama ini kerap bergantian dengan Kieran Trippier dalam menghuni posisi tersebut. Dalam laga paling aktual kontra Senegal di 16 besar, Gareth Southgate mempercayai dirinya untuk tampil penuh selama 90 menit pertandingan.

Berbicara mengenai duel dengan Kylian Mbappe, Kyle Walker menegaskan tidak akan memberikan "karpet merah" untuk sang striker lawan. Dia menyatakan siap meredam aksi top skor sementara itu.

"Tentu saja saya tahu fokusnya [Mbappe] dan saya mengerti apa yang harus saya lakukan untuk menghentikannya. Ini memang mudah untuk diucapkan daripada dilakukan, tetapi saya tidak akan meremehkan kemampuan diri saya sendiri," tegas Walker, dikutip dari laman resmi FIFA.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Prancis

Sektor pertahanan Inggris diperkirakan tampil dengan komposisi utama. Duet John Stones dan Harry Maguire akan berdiri di depan gawang kawalan Jordan Piekford. Adapun Kyle Walker dan Luke Shaw bisa beroperasi dari kedua sisi kanan dan kiri.

Sementara itu, Prancis mempunyai 4 pemain bertipikal menyerang dan dapat dipasang sejak menit awal oleh Didier Deschamps. Selain Mbappe, Les Bleus dapat mengandalkan tenaga Olivier Giroud sebagai bomber utama dengan didukung oleh Antoine Grizeman dan Ousmane Dembele.

Berikut ini prediksi starting line up Inggris vs Prancis:

Inggris (4-2-3-1): Jordan Piekford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Phil Foden; Hary Kanne. Pelatih: Gareth Southgate.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamencano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Grizeman, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.

Skor Head to Head (H2H) Inggris vs Prancis

Berdasarkan data skor head to head (H2H), kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang selama 5 pertemuan terkini. Inggris dan Prancis sama-sama mengemas 2 kemenangan.

Duel alot berpotensi tersaji di lapangan dan tidak menutup kemungkinan dapat berlanjut hingga babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Rekor Pertemuan Inggris vs Prancis:

14/06/17 Prancis vs Inggris 3 - 2
18/11/15 Inggris vs Prancis 2 - 0
11/06/12 Prancis vs Inggris 1 - 1
18/11/10 Inggris vs Prancis 1 - 0
27/03/08 Prancis vs Inggris 1 - 0.

Hasil 5 Laga Terakhir Inggris:


27/09/22 Inggris vs Jerman 3 - 3
21/11/22 Inggris vs Iran 6 - 2
26/11/22 Inggris vs Amerika Serikat 0 - 0
30/11/22 Wales vs Inggris 0 - 3
05/12/22 Inggris vs Senegal 3 - 0

Hasil 5 Laga Terakhir Prancis:


26/09/22 Denmark vs Prancis 2 - 0
23/11/22 Prancis vs Australia 4 - 1
26/11/22 Prancis vs Denmark 2 - 1
30/11/22 Tunisia vs Prancis 1 - 0
04/12/22 Prancis vs Polandia 3 - 1.

Live Streaming Inggris vs Prancis SCTV dan Vidio

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022 bisa ditonton melalui siaran langsung SCTV dan Indosiar. Laga ini juga dapat dipantau via live streaming Vidio dan NEX Parabola.

Sesuai jadwal 8 besar Piala Dunia 2022, jam tayang laga Inggris vs Prancis pada Minggu dini hari, 11 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton laga-laga Piala Dunia 2022 di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih salah satu dari 3 paket berlangganan. Tersedia Paket FIFA World Cup Qatar 2022 dengan 2 pilihan, yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat). Selain itu, penonton Vidio juga bisa memilih Paket Diamond (Liga Inggris) & Piala Dunia Rp631.590 (buat semua perangkat) untuk 1 tahun.

Sementara itu, untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 via tayangan NEX Parabola, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan seharga Rp749.000 per tahun. Terdapat promo early bird Paket World Cup dengan potongan sebesar Rp50.000.

Berikut tautan untuk mengakses live streaming Inggris vs Prancis:

Link Live Streaming Inggris vs Prancis – SCTV

Link Live Streaming Inggris vs Prancis – Indosiar

Link Live Streaming Inggris vs Prancis – Vidio

*Jadwal Inggris vs Prancis dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom

DarkLight