Liga Inggris

Prediksi Fulham vs Liverpool: Misi Klopp Salip The Citizens

Oleh: Permadi Suntama - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Apabila mampu mengalahkan Fulham, maka Liverpool bakal menggeser Manchester City dari puncak klasemen.
tirto.id - Fulham akan menjamu Liverpool di Stadion Craven Cottage, dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris, pada Minggu (17/3/2019), pukul 21.00 WIB. Pasukan Jurgen Klopp berpeluang untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen, andai mampu memenangi laga kontra Fulham. Sebab, The Citizens akan melakoni pertandingan di perempat final Piala FA, sedangkan laga ke-31 baru dijalani pada pekan depan.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Klopp, menyebut bahwa timnya akan berkonsentrasi penuh untuk memenangi laga, dan melupakan situasi di klasemen sementara Liga Inggris. Klopp pun menyebut laga melawan Fulham akan berlangsung sulit, karena sang lawan tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami tidak memikirkan situasi di klasemen atau apa pun, kami hanya fokus pada situasi [tim] kami. Tapi kami tahu betapa sulitnya harus bermain melawan Fulham di kandang [mereka]: kami membutuhkan momen jenius dari Alisson, Trent [Alexander-Arnold] dan Mohamed [Salah] untuk memenangkan pertandingan itu.

“Itu [melawan Fulham] sulit, tetapi kita harus melihatnya sebagai peluang karena itu adalah permainan berikutnya yang kami mainkan [di liga] dan sangat penting. Fulham jelas mengalami musim yang sulit, tetapi karena Scott [Parker] ada di dalam tim, Anda dapat melihat perubahannya,” kata Jurgen Klopp, seperti dikutip laman resmi Liverpool.


The Cottagers sendiri menderita 2 kali tumbang bersama Scott Parker, masing-masing 1-2 melawan Chelsea, dan 3-1 saat bertandang ke markas Leicester. Dengan situasi yang dialami Parker bersama tim utama Fulham saat ini, Parker pun tentu ingin memeroleh poin perdanannya bersama The Cottagers.

Dikutip laman resmi Fulham, juru taktik berkebangsaan Inggris mengisyaratkan timnya akan merepotkan Liverpool dan berusaha meraih poin.

"Semoga kita akan memberi pengaruh pada perburuan gelar. Cara kami bermain di dua pertandingan sejak saya di sini; [melawan] Chelsea kami menunjukkan permainan menyerang, kami agresif. [melawan] Leicester di babak pertama tidak begitu [bagus] tetapi tentu saja paruh kedua itu adalah permainan yang saya inginkan dari tim,” kata Scot Parker.

Fulham saat ini memiliki 17 poin dari 30 pertandingan, dan berjarak 13 poin dari Burnley di posisi aman untuk bertahan di Premier League. Dengan 8 pertandingan yang mereka miliki hingga akhir musim, The Cottagers wajib menyapu bersih semua pertandingan untuk menjaga asa tetap bertahan di Premier League musim depan.


Perkiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Denis Odoi; Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald; Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sossegnon; Aleksandar Mitrovic.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Sadio Mane.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Liverpool sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul keberhasilan mereka lolos ke babak 8 besar Liga Champions, usai menumbangkan Bayern Munchen 1-3 di Alianz Arena. Mohamed Salah dan rekan-rekan pun diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan kontra Fulham, yang tengah berjuang terbebas dari zona degradasi.

Berdasarkan statistik dari Whoscored, The Reds menciptakan rerata 15 tendangan ke gawang lawan per laga, dan berhasil mengonversikan 15% di antaranya menjadi gol, sementara Fulham membuat rerata 12 tendangan ke gawang per laga, dengan 7% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight