Prediksi Everton vs Leicester 2020: Tamu Incar Kemenangan Pertama

Oleh: Permadi Suntama - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Everton vs Leicester: tim tamu sedang memburu kemenangan dan diprediksi bisa menguasai jalannya pertandingan. Namun, Everton diyakini akan tampil lebih percaya diri di laga ini.
tirto.id - Everton akan menjamu Leicester City dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris pada Kamis (2/7/2020), pukul 00.00 WIB dini hari di Stadion Goodison Park.

The Foxes yang belum pernah menang sejak Premier League restart pada Juni 2020, bertekad bisa meraih kemenangan pertamanya demi mengamankan posisi 4 besar di klasemen Liga Inggris.

Sementara ini, Leicester berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 54 poin. Leicester hanya unggul 1 poin atas Chelsea di peringkat 4. Padahal, saat kompetisi dihentikan, The Foxes sempat memiliki jarak 5 poin dari tim di bawahnya.

Situasi itu pun membuat Brendan Rodgers, pelatih Leicester City, harus segera berbenah. Pemain belakang mereka, Caglar Soyuncu, juga bertekad untuk kembali menemukan penampilan terbaik untuk timnya.

"Tak ada pertandingan yang mudah di Liga Inggris. Namun, kami yakin bisa memenangi permainan karena memiliki skuad yang bagus. Kami berusaha kembali menemukan permainan terbaik," ujar Caglar, seperti dilansir laman resmi Leicester.

Di lain pihak, setelah restart Premier League, Everton sudah memenangkan satu pertandingan dan mampu bermain imbang melawan Liverpool dalam derby Merseyside. Hasil tersebut membuat tim besutan Carlo Ancelotti saat ini lebih percaya diri.

Selain itu, semakin padunya duet Michael Keane dan Mason Holgate, membuat lini pertahanan The Toffes selalu mencetak clean sheet dalam dua pertandingan pascarestart.

Selain itu, mereka juga masih memiliki Yerry Mina, yang dapat menjadi pengganti sepadan untuk menghadapi padatnya jadwal kompetisi.

"Saya dan Mason Holgate, sering bermain bersama di pertandingan maupun ketika latihan. Saya yakin, kami dapat menjadi partner yang solid," ujar Keane, yang dilansir laman Everton.

"Namun, kami masih memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki," dia menambahkan.


Prediksi Pertandingan Everton vs Leicester

Berdasarkan data statistik dari Whoscored, Leicester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 55 persen per laga pada musim ini, berbanding 48 persen milik Everton.

Catatan tersebut membuat Jamie Vardy dan rekan-rekan diprediksi bisa lebih menguasai jalannya pertandingan di Goodison Park.

Namun, dalam urusan menciptakan peluang, tuan rumah tidak kalah baik dari tim tamu. Bola-bola set piece kemungkinan menjadi andalan utama bagi The Toffes. Pada musim ini, Everton tercatat mampu mencetak 10 gol dari situasi bola mati.

Sementara di pihak The Foxes, serangan balik cepat masih menjadi senjata utama mereka dengan mengandalkan Jamie Vardy sebagai ujung tombak. Kendati memiliki penguasaan bola cukup tinggi, anak asuh Brendan Rodgers, lebih banyak menciptakan peluang dari serangan cepat.


Prediksi Susunan Pemain Everton vs Leicester

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Andre Gomes, Bernard; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Marc Albrighton, Denis Praet, Youri Tielemans, Demarai Gray; Jamie Vardy.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight