Liga Inggris

Prediksi Everton vs Chelsea: Skuat Sarri dalam Performa Terbaik

Oleh: Permadi Suntama - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lini pertahanan Chelsea yang digawangi Kepa Arizzabalaga cukup tangguh hanya kebobolan 2 gol dalam 5 laga terkini.
tirto.id - Everton akan menjamu Chelsea di Goodison Park, dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (17/3/2019), pukul 23.30 WIB. The Blues yang mencatat 5 laga tanpa kekalahan di semua ajang, dengan 3 di antaranya diraih di Liga Inggris, akan mencoba melanjutkan performa apiknya saat berjumpa The Toffes.

Mengenai hal itu, Maurizio Sarri mengaku senang karena timnya telah kembali ke performa terbaiknya, setelah melalui masa-masa sulit di awal tahun 2019. Selain itu, lini pertahanan yang digawangi Kepa Arizzabalaga, bermain bagus dan hanya kebobolan 2 gol dalam 5 laga terkini.

“Kami kebobolan lebih sedikit dari sebelumnya. Pada saat ini hal terpenting bagi kami adalah menjadi solid. Kami lebih konsisten dengan hasil yang kami [peroleh], tetapi tidak [begitu bagus] dengan kinerja kami [di dalam permainan], terutama pada saat menyerang. Terkadang kami bermain dengan kualitas yang sangat bagus di lini depan, [tapi] terkadang tidak. Sekarang kami harus mulai [lebih konsisten] dalam melakukan serangan dan bermain dengan gaya yang sama di setiap pertandingan,” kata Maurizio Sarri, seperti dikutip laman resmi Chelsea.

Sementaran itu, Everton yang di pertemuan pertama berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge, disebut Marco Silva telah memelajari permainan Eden Hazard. Ia pun berharap anak asuhnya dapat memeragakan permainan yang sama, atau bahkan lebih baik dari pertemuan pertama, untuk mengamankan poin di kandang sendiri.

“Bukan hanya clean sheet [yang membuat saya senang], kami memainkan permainan yang sangat bagus melawan mereka. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami solid [saat bertahan], tetapi kami tidak hanya bermain tanpa bola, kami juga menunjukkan kualitas [saat menguasai] bola.

“Kami memiliki intensitas yang baik dalam permainan, kami memiliki beberapa momen bagus di ketika melakukan serangan, beberapa serangan balik yang baik dan itu semua yang harus kami lakukan pada pertandingan hari Minggu (17/3),” kata Marco Silva, seperti dikutip laman resmi Everton.

Perkiraan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Santi Mina, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Andre Gomes; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Chelsea diprediksi akan mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya permainan sejak awal laga. Eden Hazard dan kolega pun diprediksi akan tampil lebih agresif saat memegang bola dan tidak terlalu melakukan ball possesion sebelum mencetak gol.

Berdasarkan statistik Whoscored, Chelsea memiliki rerata penguasaan bola cukup tinggi, yakni 61% per laga di Liga Inggris. Sementara Everton memiliki rerata 50% penguasaan bola per laga.

Kendati begitu, Chelsea mesti mewaspadai bola-bola udara dari The Toffes dan sebisa mungkin menghindari pelanggaran di dekat area penalti. Pasalnya, musim ini Everton berhasil mencetak 9 gol dari situasi set piece, berbanding 7 yang berhasil dibuat oleh Chelsea.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis