EPL Premier League 2021/2022

Prediksi Everton vs Chelsea Jadwal Liga Inggris 2022 Live TV 1 Mei

Kontributor: Ahmad Yasin - 30 Apr 2022 17:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Prediksi Everton vs Chelsea, jadwal Liga Inggris 2022, live streaming Mola TV, Minggu, 1 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Prediksi Everton vs Chelsea dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 bakal menjadi laga yang akan sulit dilalui The Toffees. Pertandingan pekan ke-35 EPL Premier League ini akan dihelat di Stadion Goodison Park dan dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV pada Minggu, 1 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.

Everton saat ini berada di ambang degradasi. Kekalahan dalam Derby Mersyeside menyebabkan The Toffees turun ke peringkat 18, sementara Burnley sebagai pesaingnya di papan bawah naik satu tingkat usai menang atas Wolverhampton Wanderers.

Mengingat Everton membutuhkan tiga poin guna mentas dari zona degradasi, Chelsea kemungkinan tidak membiarkan pertandingan ini dengan mudah dilalui. The Blues tetap bertekad meraih hasil maksimal hingga akhir musim.

Prediksi Everton vs Chelsea: Jadwal Liga Inggris 2021/2022 Live TV

Premier League menyisakan enam pertandingan lagi bagi Everton, lebih banyak satu laga ketimbang Burnley. Andai ingin menjaga kans bertahan di liga, Everton perlu terus meraup poin sampai partai pamungkas.

Situasi ini bisa membuat Richarlison dan kolega makin berada dalam tekanan. Namun, Frank Lampard selaku juru taktik masih berpikir positif.

“Terkadang orang dari luar bertanya kepada saya, karena posisi kita saat ini, 'Apakah Anda menikmatinya? Seberapa sulit itu?' Saya sangat menyukainya,” ujar Lampard.

Legenda Chelsea itu menyatakan bahwa dirinya akan melakukan segala upaya untuk membawa Everton ke tempat yang ia inginkan. Apalagi, ia telah didukung dan disambut dengan sangat baik oleh para penggemar.

“Dalam hal dedikasi saya untuk pekerjaan ini, saya benar-benar akan memberikan segalanya selama Everton menginginkan saya dan saya bisa membawa mereka ke tempat yang saya pikir bisa kami tuju,” terang Lampard.

Di kubu tim tamu, tiga poin tak kalah berharganya bagi Chelsea. The Blues punya misi memastikan finis di peringkat tiga dan lolos otomatis ke Liga Champions.

Thomas Tuchel menyatakan bahwa ini akan menjadi pertarungan yang tidak mudah. Terlebih, Everton memiliki catatan yang bagus saat bermain di kandang dengan lima kemenangan dari delapan laga sejak Lampard ditunjuk menjadi pelatih.

“Saya akan senang bertemu dengannya. Kami membutuhkan poin, dan mereka juga sangat membutuhkan poin.… semua orang memberi tahu saya tentang atmosfer di Goodison Park, betapa emosional dan sulitnya bermain di sana,” kata Thomas Tuchel.


Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Chelsea

Lampard masih dihadapkan pada masalah cedera yang melanda skuadnya. Empat pemain kemungkinan tak akan ikut merumput menghadapi Chelsea, termasuk Andros Townsend dan Nathan Patterson.

Sementara itu, Yerry Mina barangkali dapat kembali berlaga setelah melewatkan Derby Merseyside pekan lalu. Namun, bersama Dominic Calvert Lewin, statusnya masih belum dipastikan.

Tiga pemain Chelsea, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Callum Hudson-Odoi, diprediksi masih akan fokus pada pemulihan cederanya.

Di sisi lain, Andreas Christensen dan Ross Barkley masih belum fit. Dengan kondisi ini, Thomas Tuchel diperkirakan akan memasang formasi yang sama seperti saat menghadapi Manchester United pekan lalu.

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Vitalii Mykolenko, Michael Keane, Mason Holgate, Seamus Coleman; Alexander Iwobi, Allan, Abdoulaye Doucoure; Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray | Pelatih: Frank Lampard

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount; Kai Havertz, Timo Werner |Pelatih: Thomas Tuchel

Rekor Head to Head (H2H) Everton vs Chelsea

Kedua tim berbagi angka dalam pertemuan perdana musim ini pada Desember 2021. Namun, belum ada yang terlihat mendominasi sejak lima duel terakhir antara Everton dan Chelsea.

The Blues maupun The Toffees dua kali saling mengalahkan. Pertemuan besok malam akan menentukan rekor head to head berikutnya bagaimana kedua kubu yang saat ini berbeda nasib akan bertarung.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Everton vs Chelsea
07/12/19, Everton 3 – 1 Chelsea
08/03/20, Chelsea 4 – 0 Everton
12/12/20, Everton 1 – 0 Chelsea
08/03/21, Chelsea 2 – 0 Everton
16/12/21, Chelsea 1 – 1 Everton

Hasil 5 Laga Terakhir Everton
03/04/22, West Ham United FC 2 - 1 Everton FC
07/04/22, Burnley FC 3 - 2 Everton FC
09/04/22, Everton FC 1 - 0 Manchester United FC
21/04/22, Everton FC 1 - 1 Leicester City FC
24/04/22, Liverpool FC 2 - 0 Everton FC

Hasil 5 Laga Terakhir Chelsea
13/04/22, Real Madrid 2 - 3 Chelsea FC
17/04/22, Chelsea FC 2 - 0 Crystal Palace FC
21/04/22, Chelsea FC 2 - 4 Arsenal FC
24/04/22, Chelsea FC 1 - 0 West Ham United FC
29/04/22, Manchester United FC 1 - 1 Chelsea FC

Link Live Streaming Everton vs Chelsea

Pertandingan Everton vs Chelsea dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV pada Minggu, 1 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.

Apabila ingin mengakses pertandingan ini di Mola TV, penggemar sepak bola bisa berlangganan paket Mola TV terlebih dahulu. Tersedia sejumlah pilihan paket, antara lain paket Entertainment + Sports Single Stream seharga Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan, Anda tidak hanya hanya dapat menyaksikan tayangan sepak bola, tapi juga siaran olahraga lain, seperti UFC, Nascar Cup Series, Smack Down, PGA Tour Golf, dan sebagainya.

Link Live Streaming Everton vs Chelsea

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight