Copa del Rey

Prediksi Espanyol vs Real Betis di Perempat Final Copa del Rey 2019

Oleh: Beni Jo - 22 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey 2019 antara Espanyol vs Real Betis digelar pada Jumat (25/2/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Cornellà-El Prat. Menurut prediksi, Espanyol kemungkinan bisa meraih kemenangan.
tirto.id - Pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey 2019 antara Espanyol vs Real Betis digelar pada Jumat (25/2/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Cornellà-El Prat. Menurut prediksi, Espanyol kemungkinan bisa meraih kemenangan pada pertemuan pertama ini.

Espanyol lolos perempat final setelah menyingkirkan Villarreal pada babak 16 besar dengan agregat 5-3. Di leg pertama saat melawan El Submarino Amarillo, Los Periquitos bermain imbang 2-2 di Estadio de la Cerámica.

Akan tetapi, pada penampilan kedua mereka menggasak Samuel Chukwueze dan kawan-kawan dengan skor 3-1 di kandang sendiri. Tuan rumah ketika itu mendapatkan dua hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Pablo Piatti dan Borja Iglesias.

Sedangkan Real Betis mampu melaju ke babak ini berkat unggul gol tandang atas Real Sociedad. Ketika bermain di kandang sendiri, Betis ditahan imbang 0-0 oleh Sociedad. Namun, di leg kedua di Stadion Anoeta hasil akhir 2-2 mengantarkan Béticos Verdiblancos menuju perempat final karena mereka mampu mencetak gol tandang ke gawang Txuri-urdin sedangkan tim lawan tidak mampu menjebol gawang Betis.

Menjelang laga melawan Betis, Espanyol malah kalah dalam laga terakhirnya saat berlaga pada Liga Spanyol 2018/2019. Tim asuhan Joan Francesc Ferrer ditundukkan tuan rumah Eibar dengan skor 3-0 di Stadion Ipurua. Tiga gol yang mengoyak gawang Diego Lopez dihasilkan oleh Sergi Enrich, Pablo De Blasis, dan pemain pengganti Charles.

Berbanding terbalik dengan tuan rumah, Betis justru memperoleh kemenangan pada duel terakhirnya saat melawan Girona pada Minggu (20/1) di markas sendiri. Hasil positif 3-2 itu kemungkinan bisa mengangkat moral anak asuh Quique Setien dalam menjalani pertandingan away pada perempat final ini.

"Kami melakukan (pekerjaan) dengan baik di semua kompetisi. Dedikasi, kehormatan dan komitmen harus diberikan oleh semua pemain dan telah ditunjukkan kepada apa yang bisa mereka berikan pada klub ini," ujar Quique Setien dalam laman resmi klub dikutip Selasa (22/1).

Berdasarkan statistik Soccerway, jika dihitung sejak 1996, kedua tim sudah bertemu 42 kali di semua ajang kompetisi. Espanyol mengalami kemenangan dalam 18 kali pertandingan dengan delapan di antaranya dilakoni saat bermain away.

Sedangkan Betis mempunyai rekor kemenangan 10 kali atas tim sekota Barcelona itu pada 42 laga tersebut dengan lima di antaranya saat bermain kandang. Sementara 14 laga lainnya berakhir imbang, yang terjadi tujuh kali di kandang Espanyol maupun markas Betis.





Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Villa: Sergi Darder, Marc Roca, Victor Sanchez; Leo Baptistao, Borja Iglesias, Sergio Garcia

Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Sergio Leon, Antonio Sanabria

Prediksi Pertandingan
Bermain di kandang sendiri menjadi peluang besar bagi Espanyol untuk meraih kemenangan. Dalam memburu target gol ke gawang tim tamu, tuan rumah diprediksi mengandalkan penyerang Borja Iglesias di lini depan. Penyerang 26 tahun itu sudah mengoleksi dua gol dalam dua laga di Copa del Rey. Selain itu, dia juga mempunyai catatan sembilan gol dan dua assist selama tampil 20 kali di Liga Spanyol 2018/2019.

Sementara itu Real Betis yang akan melakoni laga away, memiliki Sergio Canales sebagai top skor tim di semua ajang kompetisi dengan raihan tujuh gol. Sang gelandang sudah mencetak satu gol saat tampil di Copa del Rey dan mengoleksi lima gol di Liga Spanyol. Kemungkinan, pemain 27 tahun ini bisa menjadi pemain kunci bagi Setién dalam meracik strateginya untuk minimal menciptakan gol tandang.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo