Liga Spanyol

Prediksi Eibar vs Atletico Madrid: Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Oleh: Beni Jo - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga Spanyol duel Eibar vs Atletico Madrid pada Minggu, 19 Januari 2020.
tirto.id - Duel Eibar vs Atletico Madrid dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 jornada ke-20 akan dihelat Minggu (19/1/2020) pukul 03.00 WIB di Estadio Municipal de Ipurua. Melakoni laga tandang, Los Colchoneros membawa misi menjaga rekor tak terkalahkan dari sang lawan.

Atletico Madrid tercatat cukup dominan saat menghadapi Eibar. Buktinya, mereka tampil tidak terkalahkan ketika bersua tim berjuluk ‎Armeros dalam lima pertemuan yang sudah dijalani sebelumnya.

Berhasil mencatatkan tiga kali kemenangan, Los Colchoneros dua kali bermain imbang. Selain itu, dua kemenangan di antaranya pun dihasilkan di kandang lawan pada gelaran La Liga Spanyol selama dua musim berturut-turut. Menang dengan skor identik, 0-1, pada musim 2017/2018 dan 2018/2019.

Raihan ini diyakini bakal membuat Alvaro Morata dan kolega tampil cukup percaya diri saat meladeni tuan rumah demi mewujudkan misi tersebut. Apalagi pada putaran pertama musim ini, Atletico juga menang 3-2 di Stadion Wanda Metropolitano.

Tim asuhan Diego Simeone sendiri baru saja melakoni dua laga berat dalam gelaran Piala Super Spanyol. Usai meladeni Barcelona dalam babak semifinal, mereka dihadapkan pada duel melawan Real Madrid. Diprediksi, setelah teruji lawan dua tim tersebut, Atletico mampu mengatasi Eibar meski menjalani pertandingan di markas lawan.

"Kami bangga mampu bersaing. Kami meladeni dua tim terbaik di dunia dalam tempo tiga hari dan tampil dengan sangat baik. Itu membuat kami ingin terus berkembang."

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, terutama menjelang akhir pertandingan [saat lawan Madrid]. Kami bermain lebih baik daripada saat melawan Barcelona," beber Simeone, dikutip laman resmi klub, Minggu (12/1).

Meskipun demikian, tim tamu pun patut waspada terhadap performa Eibar akhir-akhir ini. Lantaran tuan rumah hanya sekali kalah dalam lima laga terkininya di semua kompetisi dengan tiga kali berhasil menang.

Selain itu, dalam laga-laga tersebut, Sergi Enrich dan kawan-kawan pun mampu clean sheet ketika meladeni Athletico Bilbao, SD Logrones, dan Granada.

Hasil yang diraih Eibar tersebut bakal menjadi ujian bagi lini depan Atletico dalam usahanya membobol gawang Armeros. Tanpa kehadiran Diego Costa, Simeone kemungkinan masih mengandalkan duet Joao Felix dan Alvaro Morata dalam lawatannya kali ini.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Melansir statistik Whoscored, Atletico unggul dari sisi rata-rata penguasaan bola atas Eibar di La Liga Spanyol 2019/2020. Mereka mencatatkan angka 48,6 persen berbanding 48 persen milik sang lawan.

Selain itu, tim tamu mencatatkan rata-rata tembakan sebanyak 12,6 kali. Sedangkan tuan rumah 11,7 kali melakukannya. Maka, duel ini diprediksi mampu dimenangkan oleh Los Colchoneros dengan didukung rekornya selama ini ketika bersua Armeros.

Perkiraan Susunan Pemain

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Cote, Pedro Bigas, Javi Lara, Alvaro Tejero; Sergio Alvarez, Edu Exposito; Takashi Inui, Fabian Orellana, Pedro Leon; Sergi Enrich.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Saul Niguez; Thomas Partey, Angel Correa, Hector Herrera, Vitolo; Joao Felix, Alvaro Morata.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight