Premier League 2019/2020

Prediksi Crystal Palace vs Newcastle: Asa Menang Tim Papan Tengah

Oleh: Permadi Suntama - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Crystal Palace vs Newcastle United akan saling berhadapan di Selhurst Park dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Sabtu (22/2/2020).
tirto.id - Crystal Palace vs Newcastle United akan saling berhadapan di Selhurst Park dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris pada Sabtu (22/2/2020), pukul 22.00 WIB. Sama-sama memiliki tren negatif dalam beberapa pekan terakhir, kedua tim bertekad untuk menang di laga ini.

Kubu The Eagles sudah tanpa kemenangan dalam tujuh laga Liga Inggris. Bahkan, dalam tiga laga termutakhir, Wilfried Zaha dan kolega menderita kekalahan beruntun dan hanya mencetak sebiji gol. Dua dari tiga kekalahan itu terjadi di kandang sendiri.

Tren negatif itu jelas ingin segera dihentikan oleh anak asuh Roy Hodgson saat bersua Newcastle United. Di atas kertas, kedua tim memiliki skuad yang seimbang, namun absennya sejumlah pemain The Magpies di laga ini bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi tuan rumah.

Selain itu, tim tamu juga memiliki tren yang tidak begitu baik dalam beberapa laga terkini. Mereka tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, salah satunya kalah dengan skor telak dari Arsenal 4-0.

"Tim yang berhasil meraih tiga poin, akan menggeser Southampton di peringkat dua belas klasemen Liga Inggris," tulis keterangan di situs web resmi Crystal Palace.

Situasi ini bakal membuat laga antara dua tim yang menduduki papan tengah ini bakal berjalan sengit. Gelandang Newcastle United, Miguel Almiron, memastikan timnya bakal tampil habis-habisan. Ia menyebut The Magpies harus meraih kemenangan dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin di sisa musim.

"Kami memiliki rangkaian pertandingan yang sangat penting di Liga Inggris dalam beberapa pekan ke depan. Kami harus mengumpullkan poin sebanyak mungkin agar bisa finis di posisi terbaik [di klasemen akhir]," tutur Miguel Almiron.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan catatan Whoscored, Crystal Palace kerap bertumpu pada pergerakan Wilfried Zaha di sisi kiri saat melakukan serangan.

Sementara Newcastle United lebih banyak mengandalkan serangan balik, sambil menunggu pemain lawan melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri. 12 gol The Magpies atau separuh gol mereka musim ini tercipta dari situasi set piece.

Hal itu mesti jadi catatan tersendiri bagi tuan rumah untuk tidak melakukan banyak pelanggaran. Crystal Palace diprediksi mampu mengatasi situasi tersebut, karena mereka memiliki keunggulan dalam menjaga area pertahanan sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Garry Cahill, Patrick van Aanholt; Jordan Ayew, James McCarthy, Luka Milivojevic, James McArthur, Wilfried Zaha; Christian Benteke.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Valentino Lazaro, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Danny Rose; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Nabil Benteleb, Saint-Maximin; Joelinton.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight