Liga Inggris 2021/2022

Prediksi Crystal Palace vs Man Utd: Jadwal EPL Live TV 22 Mei 2022

Kontributor: Ahmad Yasin - 21 Mei 2022 19:12 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Crystal Palace vs Manchester United, jadwal Liga Inggris 2021/2022, live streaming Mola TV Minggu, 22 Mei 2022, pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Prediksi Crystal Palace vs Manchester United dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 bakal seru. Siaran langsung pertandingan EPL Premier League 2022 pekan terakhir di Selhurst Park Stadium ini dapat disaksikan via live streaming Mola TV pada Minggu, 22 Mei 2022, pukul 22.00 WIB.

Manchester United dalam misi untuk dapat finis di posisi 6 besar klasemen akhir. MU sudah lama terlempar dari persaingan perebutan gelar juara, baik di level liga maupun turnamen. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan tim juga dipastikan tak akan ikut Liga Champions musim depan setelah kans finis di 4 besar tertutup.

Kemenangan atas Crystal Palace hanya akan mengunci MU di posisi 6 dan berhak atas tiket Liga Europa. Tambahan tiga poin juga akan menjauhkan The Red Devils dari West Ham yang membuntuti di bawahnya. Saat ini, jumlah poin kedua tim terpisah dua angka saja.

Posisi MU masih bisa digusur apabila kalah dari Palace sementara West Ham memenangkan pertandingan melawan Brighton & Hove Albion. Jika skenario ini terjadi, MU hanya berhak melaju ke UEFA Conference League (UECL). Situasi tersebut menuntut Setan Merah untuk tampil habis-habisan menghadapi The Eagles.

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United: Jadwal Liga Inggris 2021/2022 Live TV EPL

Palace sedang dalam performa yang buruk belakangan ini. The Eagles baru saja menuai hasil imbang dan sekali kalah pada dua laga terakhir.

Takluk atas Everton yang berjuang menjauh dari zona degradasi menjadi catatan tersendiri untuk skuad asuhan Patrick Vieira. Pasalnya, Palace telah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama, sebelum kena comeback The Toffees.

Menjamu MU, Wilfried Zaha dan kawan-kawan mengincar 3 poin terakhir. Kemenangan bakal berdampak positif bagi Palace untuk memperbaiki posisi dengan mengakhiri musim di peringkat 10 besar yang sudah tidak mereka rasakan sejak tahun 2015 karena selalu finis di bawah peringkat 11.

Musim ini, Palace memiliki modal yang bagus saat meladeni tim besar. Tottenham Hotspur dan Arsenal berhasil ditumbangkan The Eagels dengan skor yang cukup mencolok, yakni 3-0. Spurs kalah oleh Palace pada pertemuan pertama musim ini. Sementara The Gunners mengalami kekalahan di awal bulan April lalu.

Akan tetapi, Palace perlu menaruh waspada. Kubu tim tamu tengah mencari momentum kebangkitannya. MU bertekad membidik kemenangan penting setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Penurunan performa dan belum stabilnya adaptasi terhadap gaya bermain yang diterapkan pelatih Ralf Ragnick menyebabkan inkonsistensi MU menjelang berakhirnya musim 2021/2022.

Kebobolan 15 gol dalam 5 laga terakhir kian mencoreng pertahanan MU musim ini. Hingga Liga Inggris memasuki pekan pamungkas, Setan Merah hanya mencatatkan selisih satu gol saja, paling jeblok di antara klub 6 besar lain.

Ini menunjukkan masalah pertahanan MU tampaknya tidak cukup dilihat atas buruknya penampilan satu dua pemain belakang, melainkan secara terstruktur.

Di samping pertahanan, keran gol MU juga mengalami problem. Barisan penyerang seolah terlalu tergantung kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak 6 gol dalam 5 laga terakhir. Ralf Rangnick kemungkinan coba membenahi krisis ini untuk memungkasi musim dengan kemenangan.

“Saya yakin para pemain ingin memperbaiki keadaan dan membuktikan kepada semua orang bahwa mereka mampu bermain jauh lebih baik daripada saat melawan Brighton,” ujar Rangnick.


Perkiraan Susunan Pemain Crystal Palace vs Manchester United

Palae rumah memiliki sejumlah pemain yang diragukan tampil, antara lain Michael Olise, James Tomkins, James Mc Arthur, dan Nathan Ferguson. Di sisi lain, Patrick Vieira mendapatkan beberapa tambahan amunisi. Conor Gallagher diharapkan mengisi starting XI bersama Luka Milivojevic di lini tengah.

Di sisi lain, MU dihadapkan oleh daftar pemain kunci yang masih dibekap cedera. Luke Shaw, Paul Pogba, Phil Jones, dan Eric Bailly diragukan untuk tampil.

Sementara Marcus Rashford dan Jadon Sancho kemungkinan kembali tersedia untuk meladeni Crystal Palace. Harry Maguire juga berpeluang merumput lagi untuk menggantikan Victor Lindelof setelah absen saat menghadapi Brighton.

Crystal Palace (4-3-3): Jack Butland; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Jaochim Andersen, Nathaniel Clyne; Jeffrey Schulpp, Luka Milivojevic, Conor Gallagher; Wilfried Zaha, Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew | Pelatih: Patrick Vieira

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Bruno Fernandes; Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford |Pelatih: Ralf Rangnick

Rekor Head to Head (H2H) Crystal Palace vs Manchester United

Jika melihat rekor head to head, MU sebetulnya terlihat unggul karena berhasil membukukan tiga kemenangan dalam lima pertemuan terakhir.

Namun, Crystal Palace tercatat mampu menandingi MU setelah berhasil mengukir dua kemenangan dan sekali bermain imbang. Oleh karena itu, The Eagles menjadi tim yang masih perlu diperhitungkan Setan Merah.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim
05/12/21, Manchester United 1 - 0 Crystal Palace
04/03/21, Crystal Palace 0 - 0 Manchester United
19/09/20, Manchester United 1 - 3 Crystal Palace
17/07/20, Crystal Palace 0 - 2 Manchester United
24/08/19, Manchester United 1 - 2 Crystal Palace

Hasil 5 Pertandingan Terbaru Crystal Palace
26/04/22, Crystal Palace 0 - 0 Leeds United
30/04/22, Southampton 1 - 2 Crystal Palace
07/05/22, Crystal Palace 1 - 0 Watford
15/05/22, Aston Villa 1 - 1 Crystal Palace
20/05/22, Everton 3 - 2 Crystal Palace

Hasil 5 Pertandingan Terbaru Manchester United

20/04/22, Liverpool 4 - 0 Manchester United
23/04/22, Arsenal 3 - 1 Manchester United
29/04/22, Manchester United 1 - 1 Chelsea
03/05/22, Manchester United 3 - 0 Brentford
07/05/22, Brighton & Hove Albion 4 - 0 Manchester United

Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United

Duel Crystal Palace vs Manchester United dapat disaksikan via live streaming Mola TV pada Minggu, 22 Mei 2022, pukul 22.00 WIB.

Jika ingin mengakses live streaming tersebut, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Mola TV terlebih dahulu, yaitu paket Entertainment + Sports Single Stream seharga Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan, tidak hanya hanya tayangan sepak bola yang dapat Anda saksikan, tapi juga siaran olahraga lain, seperti UFC, Nascar Cup Series, Smack Down, PGA Tour Golf, dan sebagainya.

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester United

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight