Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Leicester City: Misi 100 Gol Eden Hazard

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 22 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Eden Hazard berpeluang mencetak gol ke-100 Chelsea ketika menghadapi Leicester dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge.
tirto.id - Duel seru antara Chelsea vs Leicester City akan hadir dalam pekan ke-18 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/12/2018) pukul 22.00 WIB. Dalam laga ini, penyerang Eden Hazard berpeluang mencetak gol ke-100-nya untuk Chelsea.

Sejak datang ke Stamford Bridge pada musim 2012/2013, Hazard telah mencetak 99 gol bagi Chelsea di semua kompetisi. Dalam laga kontra Leicester, eks pemain LOSC Lille ini pun berpeluang menjadi pemain ke-10 yang sanggup mencetak 100 gol untuk The Blues.

Di Liga Inggris musim ini, Hazard pun menjadi pemain yang berperan vital bagi The Blues. Hingga pekan ke-17, penyerang internasional Belgia tersebut mencetak delapan gol dan sembilan assist untuk Chelsea di ajang liga.

Jelang laga ini, Hazard pun patut optimistis untuk mencetak gol ke-100-nya. Pasalnya, di kubu tim tamu, The Foxes melawat ke London dengan berbekal tren negatif. Di Liga Inggris, Leicester selalu kalah dalam dua laga terkini.

Di hadapan Chelsea sendiri, Leicester punya rekor yang inferior. Dari 12 pertemuan di ajang liga, The Foxes hanya mampu menang sekali atas Chelsea. Kemenangan tersebut pun terjadi di Stadion King Power. Di ajang liga, Leicester telah kalah sembilan kali dari The Blues.

Laga Chelsea vs Leicester pun diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Meskipun Chelsea bermodal rekor positif, skuat Leicester tetap saja berpotensi menyulitkan The Blues.

Dalam laga ini, kubu tim tamu tentu berharap Jamie Vardy segera pulih untuk menghadapi Chelsea. Pasalnya, penyerang berkebangsaan Inggris itu punya rekor bagus ketika menghadapi tim unggulan. Dalam 47 pertandingan liga melawan klub enam besar, Vardy sukses mencetak 27 gol.

Di kubu tuan rumah sendiri, anak asuh Maurizio Sarri tentu hendak memanfaatkan faktor kandang untuk meraih hasil maksimal. Di ajang liga, The Blues tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Stamford Bridge. Bahkan, di ajang liga, Chelsea sukses menorehkan clean sheets dalam tiga laga terkini di kandang sendiri.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
DarkLight