Prediksi Celta Vigo vs Real Madrid La Liga Spanyol 12 November 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 10 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Berlaga di pekan ke-12 dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol 2018/2019, prediksi Celta Vigo vs Real Madrid pada Senin (12/11) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga Celta Vigo vs Real Madrid dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol 2018/2019 akan digelar di Stadion Balaidos. Kick-off pada Senin (12/11/2018) pukul 02.45 WIB, tuan rumah berpotensi mengganjal tim tamu yang sedang mendapatkan kebangkitan di awal era Santiago Solari.

Real Madrid meraih tiga kemenangan beruntun sejak Solari menggantikan Julen Lopetegui. Sang caretaker membantu Los Blancos mencatatkan 11 gol tanpa kebobolan. Di klasemen Liga Spanyol, Madrid juga membaik dengan masuk ke peringkat enam, zona Eropa.

Berjumpa Celta Vigo, ini adalah tantangan tersendiri untuk Madrid dan Solari. Pasalnya, selama ini mereka menghadapi lawan yang relatif ringan, mulai dari Melilla, Valladolid, hingga Viktoria Plzen. Namun, Celta, tim peringkat ke-12 punya potensi merusak tamunya.

Dalam dua dari tiga pertemuan terakhir di Balaidos, Celta Vigo mampu menahan imbang Los Blancos. Meskipun kali ini Mathias Jensen dan Stanislav Lobotka mengalami cedera, tuan rumah tetap bisa mengandalkan Iago Aspas yang sudah mencetak 8 gol.

Penyerang internasional Spanyol itu bersaing ketat dengan Luis Suarez urusan top skor La Liga. Selain itu, duetnya dengan Maxi Gomez menghasilkan 14 dari 20 gol tim asuhan Antonio Mohamed.



Sementara itu, kubu Real Madrid masih kehilangan Raphael Varane, Jesus Vallejo, dan Marcelo di pertahanan. Namun, Solari sudah menemukan Reguilon yang bisa diplot di sektor kiri, sedangkan Nacho yang serbabisa menemani Sergio Ramos sebagai palang pintu.

Di depan, tanpa Mariano Diaz, masih ada penyerang utama Karim Benzema. Selain itu, Vinicius Junior juga terus menunjukkan, dirinya layak bersaing dalam starting XI.

Tentang hal ini Solari menyatakan dalam konferensi pers Sabtu (10/11), "Anda tidak dapat mengatakan, betapa mudanya mereka. Anak-anak ini mampu memanggul beban memakai seragam (Real Madrid) dengan baik.

Perkiraan Susunan Pemain
Celta Vigo (4-3-3): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, David Junca; Andrew Hjulsager, Okay Yokuslu, Fran Beltran, Brais Mendes; Iago Aspas, Maxi Gomez

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Ramos, Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio

Prediksi Pertandingan
Real Madrid dan Celta Vigo adalah dua tim bertipe menyerang dan mengutamakan penguasaan bola. Satu yang layak disimak, jumlah gol Celta (20) lebih banyak daripada Madrid (16) dengan rerata tembakan yang seimbang.

Tim tamu juga layak mewaspadai set piece tuan rumah. Celta sudah menghasilkan dua gol dari skema ini sedangkan Los Blancos nol. Di sisi lain, tuan rumah akan memperhatikan kekuatan Madrid di sisi kiri, tempat tim tamu lebih banyak mengolah bola (42 persen).

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus