Prediksi Brasil vs Bolivia di Laga Pembuka Copa Amerika 2019

Oleh: Beni Jo - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel pembuka Copa Amerika 2019 antara Brasil vs Bolivia yang digelar Sabtu (15/6/2019) pukul 07.30 WIB di Stadion Morumbi, diprediksi dapat dimenangkan oleh tim Samba.
tirto.id - Duel pembuka Copa Amerika 2019 Grup A Brasil vs Bolivia digelar Sabtu (15/6/2019) pukul 07.30 WIB di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil. Menjalani pertandingan awal di depan publiknya sendiri, kemenangan diprediksi dapat diraih oleh tim Samba.

Brasil akan melakoni penampilan perdananya di turnamen Copa Amerika tahun ini dengan meladeni Bolivia. Bertindak selaku tuan rumah, posisi ini memang cukup menguntungkan bagi Gabriel Jesus dan kolega.

Tiga poin pun diprediksi akan menjadi milik Brasil mengingat mereka akan mendapatkan lawan yang di atas kertas cukup bisa untuk dikalahkan. Dalam peringkat FIFA terbaru, tuan rumah berada di urutan ketiga di dunia di bawah Perancis dan Belgia. Sementara tim tamu ada di peringkat ke-63.

Namun, pada laga ini, Brasil tentunya tidak dapat mengandalkan Neymar yang sudah dipastikan akan absen. Di lini depan, skuat asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau akrab disapa Tite dapat mengandalkan trio David Neres, Gabriel Jesus, dan juga Richarlison.

Untuk sektor penjaga gawang, Alisson yang mampu membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/2019 diprediksi akan tampil di bawah mistar.

Dalam sebuah latihan yang digelar timnas Brasil di Stadion Pacaembu pada Selasa (11/6) lalu, suasana tim pun tampak riang. Tite menginstruksikan anak asuhannya untuk tampil dengan lebih banyak menyerang dan membagi tim ke dalam dua bagian.

"Richarlison, kamu hampir saja membuat gol, kamu sudah sangat dekat dengan targetnya," ujar Tite kepada pemain asal Everton itu, dikutip laman resmi CBF (Federasi Sepakbola Brasil).

Pada dua kali uji coba terakhirnya jelang laga ini, Brasil sendiri mendapatkan suntikan modal yang cukup positif dengan selalu meraih kemenangan dan berhasil clean sheet, yaitu menang 2-0 (6/6) atas Qatar yang juga peserta Copa Amerika 2019 dan mengalahkan Hinduras dengan skor cukup telak, 7-0 (10/6).

Sementara itu, Soccerway mencatat, Bolivia mendapatkan hasil negatif dari laga terakhirnya ketika dikalahkan oleh Perancis dengan hasil akhir 2-0 (3/6).

Selain itu, dalam lima laga terakhir yang dilakoni, Marcelo Moreno Martins dan kawan-kawan juga tercatat tidak mampu menang dengan mendapatkan tiga kali kekalahan dan dua kali seri.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos, Dani Alves; Coutinho, Casemiro, Arthur; David Neres, Gabriel Jesus, Richarlison.

Bolivia (4-2-3-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Raul Castro, Samuel Galindo; Erwin Saavendra; Leonel Justininao, Alejandro Chumacero; Marcelo Moreno Martins.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Beni Jo