Liga Inggris

Prediksi Bournemouth vs Liverpool: Tim Tamu Berbekal Rekor Impresif

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim, Ikhsan Abdul Hakim - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Laga Bournemouth vs Liverpool dijadwalkan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Vitality, Sabtu (8/12/2018) pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Pekan ke-16 Liga Inggris 2018/2019 mempertemukan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality, Sabtu (8/12/2018) pukul 19.30 WIB. Jelang laga ini, The Reds berbekal rekor impresif di ajang liga.

Hingga pekan ke-15, skuat asuhan Jurgen Klopp belum terkalahkan di Liga Inggris. Dengan torehan 12 kemenangan dan tiga hasil imbang, Liverpool mengumpulkan 39 poin di peringkat kedua. The Reds konsisten menempel Manchester City yang menorehkan 41 poin di puncak klasemen.

Dalam laga ini, Liverpool pun berkesempatan menorehkan lima kemenangan beruntun di Liga Inggris. Pekan lalu, The Reds sendiri mencatatkan kemenangan tandang kala menekuk Burnley di Turf Moor. Kendati sempat tertinggal 1-0, Virgil van Dijk dan kolega sukses berbalik menang 1-3.

Gelandang Liverpool, James Milner menyebut kemenangan lawan Burnley menunjukkan semangat juang skuat The Reds. Milner juga menambahkan bahwa pihaknya harus terus meraih kemenangan untuk bersaing dengan Manchester City.

“Kami hanya ingin menghasilkan kemenangan dan terus memperoleh hasil. Ini permulaan yang baik. City terus menang juga, tetapi kami tahu ada jalan panjang untuk ditempuh, jadi kami harus terus berjalan dan saya pikir kami dapat berkembang juga, jadi itu hal yang memuaskan,” ucap Milner dikutip laman resmi Liverpool.

The Reds sendiri sukses menekuk Bournemouth di Stadion Vitality pada musim lalu. Pada Desember 2017 lalu, Liverpool berhasil menang telak dengan skor 0-4 di Stadion Vitality.

Laga Bournemouth vs Liverpool pun diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Meskipun tim tamu berbekal rekor impresif, The Cherries tentu hendak memanfaatkan faktor tuan rumah dengan sebaik mungkin.

Skuat asuhan Eddie Howe hendak menjaga momentum kemenangan usai menekuk Huddersfield pekan lalu. Di klasemen sementara, Bournemouth sendiri bersaing ketat dengan Everton dan Manchester United untuk memperebutkan enam besar.

Akan tetapi, Bournemouth kedatangan tamu yang tampil impresif dengan 12 kemenangan di musim ini. Selain itu, pertahanan Liverpool juga yang paling rapat di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-15, gawang yang dijaga Alisson baru dibobol enam kali—paling sedikit di Liga Inggris.

Pertahanan The Reds pun menjadi tantangan berat bagi Callum Wilson dan rekan-rekan. Mengalirkan bola ke kotak penalti Liverpool pun sudah menjadi tugas berat bagi skuat Bournemouth. Pasalnya, lini pertahanan Liverpool musim ini tampil cekatan dengan rerata 16,1 tekel dan 8,7 intersep per laga.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim & Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim & Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram