Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Valencia: Laga Berat Pelatih Anyar Los Che

Oleh: Beni Jo - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Barcelona vs Valencia di Liga Spanyol pada Minggu (15/9/2019): tim tamu dengan pelatih baru Albert Celades tidak akan cukup mampu menghadapi tuan rumah.
tirto.id - Big match Barcelona vs Valencia di pekan keempat La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Minggu (15/9/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Camp Nou. Menjalani pertandingan di kandang Barca, duel ini menjadi laga berat bagi pelatih anyar Los Che, Albert Celades.

Musim lalu Valencia memang impresif. Selain lolos semifinal Liga Eropa dan juara Copa del Rey, mereka juga mampu meraih posisi keempat di klasemen akhir. Namun, melakoni tiga pertandingan awal di Liga Spanyol 2019/2020, Los Che baru mengumpulkan empat poin, hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dalam penampilan perdana, Valencia ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad di Mestalla. Di laga kedua, mereka menelan kekalahan 1-0 atas Celta Vigo. Meskipun sukses meraih poin penuh melalui kemenangan 2-0 atas Mallorca pada pekan ketiga, pelatih Marcelino Garcia Toral justru dipecat. Ia digantikan Albert Celades.

Kini, Celades sudah langsung dihadapkan pada laga berat. Los Che harus meladeni Barcelona di Camp Nou, markas sang juara bertahan.



Namun, pelatih asli Spanyol itu optimistis dapat memenangi banyak pertandingan bersama Valencia. Menurutnya, tim seperti Los Che sudah memiliki mentalitas untuk bisa meraih kemenangan.

"Tujuan utama dari tim seperti Valencia ini adalah selalu memenangkan banyak pertandingan. Kami menghadapi tugas tersebut dengan mentalitas kemenangan. Kami [tim pelatih] baru saja tiba di sini, tetapi ada harapan yang cukup tinggi agar kami memenangkan setiap pertandingan," ujar Celades, melansir laman resmi klub, Rabu (11/9).

Sementara kekuatan lini depan Barcelona sendiri justru semakin tajam saat ini. Meskipun masih belum bisa menurunkan Lionel Messi, Blaugrana berpeluang besar dapat menampilkan Luis Suarez untuk pertama kalinya.

Dengan memasang duet Antoine Griezmann dan Luis Suarez didampingi Carles Perez, maka tuan rumah diprediksi akan menjadi ujian berat bagi Valencia di laga perdana bersama Celades.

Prediksi Pertandingan

Dalam data Whoscored, Barcelona mencatatkan rata-rata penguasaan bola tertinggi musim ini di Liga Spanyol. Mereka mempunyai angka 66,7%, unggul jauh atas Valencia yang memiliki angka 45,8%. Maka, diprediksi jalannya duel ini pun akan lebih banyak dikendalikan oleh tuan rumah.

Selain itu, Barca juga mempunyai rerata tembakan perlaga sebanyak 13 kali. Sementara Los Che hanya 11,3 kali. Laga ini pun berpotensi menjadi ajang bagi penyerang Barca untuk menghujani gawang Valencia dengan peluang. Di sisi lain, ini menjadi ujian berat bagi lini belakang tim tamu meskipun mereka baru kebobolan tiga kali.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergi Roberto, Sergio Busquest, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Carles Perez.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight