Prediksi Barcelona vs Celta Vigo: Kembalinya Suarez dari Cedera

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 13 yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (10/11) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan lanjutan pekan ke-13 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Barcelona vs Celta Vigo akan tersaji pada Minggu (10/11/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Kembalinya Luis Suarez dari cedera diprediksi mempermudah Blaugrana untuk memetik 3 poin.

Penyerang asal Uruguay itu absen dalam dua pertandingan terakhir Barcelona. Imbas ketidakhadirannya, Barcelona gagal meraih kemenangan dari dua laga tersebut. Mereka kalah 1-3 dari Levante dan bermain imbang tanpa gol kontra Slavia Praha di lanjutan Liga Champions.

Meski demikian, Suarez diperkirakan tidak akan dimainkan sejak menit awal. Di sisi lainnya, pelatih Ernesto Valverde belum dapat memainkan Jordi Alba dan Carles Alena.

Kekalahan kontra Levante pada pekan lalu membuat Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid. Walau masih di puncak klasemen dengan 22 poin, Barcelona hanya unggul selisih gol atas Real Madrid.

"Kami tahu, beberapa laga yang tidak mampu kami menangkan berpengaruh ke moral pemain. Kami harus berdiri teguh dan menjaga intensitas. Bagi kami, laga besok sangat penting dan kami ingin mempertahankan posisi puncak," kata Valverde dalam konferensi pers jelang laga.


Misi Barcelona untuk meraih kemenangan sepertinya tidak akan menemui kendala. Pasalnya, Celta Vigo sedang dalam tren negatif.

Dari 12 pekan perdana, Iago Aspas dan kawan-kawan hanya mampu menang 2 kali (8 kalah 2 imbang). Mereka selalu kalah dalam 4 pekan terakhir. Dengan koleksi 8 poin, Los Celtinas duduk peringkat 18 klasemen sementara.

Selain itu, pelatih anyar Celta, Oscar Garcia, tidak dapat menurunkan sejumlah pemain di antaranya Kevin Vazquez, Juan Hernandez, Claudio Beauvue, Santi Mina, dan Rafinha Alcanta. Semua pemain tersebut mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Frenkie De Jong, Sergio Busquest, Arthur; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati. | Pelatih: Ernesto Valverde.

Celta Vigo (4-3-3): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Nesto Araujo, Lucas Olaza; Brais Mendez, Stanislav Lobotka, Pape Cheikh; Iago Aspas, Gabriel Fernandez, Denis Suarez. | Pelatih: Oscar Garcia.

Prediksi Pertandingan

Dari sisi rekor pertemuan, Barcelona superior atas Celta. Dari 44 duel terakhir kontra Celta Vigo di semua ajang, Blaugrana menang 22 kali dan baru kalah 10 kali (12 imbang). Akan tetapi, pada pertemuan terakhir Mei lalu, Celta Vigo mampu menang 2-0.

Tuan rumah diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Dengan catatan akurasi umpan yang mencapai 88% serta penguasaan bola di angka 61%, Celta Vigo diyakini hanya akan memanfaatkan strategi serangan balik.

Diprediksi, Barcelona akan kembali meraih kemenangan dan mempertahankan posisi puncak. Kembalinya Luis Suarez akan menjadi tambahan kekuatan di lini depan. Suarez untuk sementara menjadi top skor klub di ajang La Liga dengan koleksi 6 gol.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight