Prediksi Eibar vs Real Madrid: Menanti Performa Konsisten Rodrygo

Oleh: Gilang Ramadhan - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Eibar vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 13, Minggu (10/11) di Stadion Municipal de Ipurua mengarah pada kemenangan Los Blancos.
tirto.id - Laga lanjutan pekan ke-13 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Eibar vs Real Madrid bakal tersaji di Stadion Municipal de Ipurua pada Minggu (10/11/2019) pukul 00.30 WIB. Laga ini diprediksi akan jadi ujian konsistensi performa winger Los Blancos, Rodrygo Goes.

Tim tamu arahan Zinedine Zidane sedang dalam performa positif. Tengah pekan lalu (7/11), Real Madrid berhasil menang 6-0 kontra Galatasaray di ajang Liga Champions. Tiga dari total gol Madrid dicetak oleh bintang muda asal Brasil, Rodrygo Goes.

Pemain berusia 18 tahun itu tercatat sebagai pemain kedua termuda yang mampu mencetak hattrick di ajang Liga Champions. Tambahan tiga gol itu membuatnya telah mengoleksi 5 gol dari 6 penampilannya bersama Los Blancos musim ini.

Rekan satu timnya, Toni Kroos, memilih untuk tidak terlalu memuji pemain tersebut. Menurutnya, penampilan gemilang di satu laga tidak dapat dijadikan patokan kualitas pemain.

"Saya tidak suka membicarakan tentang pemain hanya karena dia telah mencetak tiga gol di satu laga. Dia memang bermain bagus di beberapa laga terakhir," kata Kroos dikutip dari AS.

"Dia masih 18 tahun tetapi sudah banyak membantu kami. Di usianya, dia bermain sangat baik, membuatnya terlihat mudah, tidak mudah kehilangan bola, yang mana itu penting bagi permainan kami. Hal yang bagus memiliki pencetak gol lain, sebagaimana kami membutuhkan gol," tandas gelandang asal Jerman itu.

Dimainkannya Rodrygo tak lepas dari ketidakhadiran Gareth Bale dan James Rodriguez di dalam skuad. Menurut pelatih Zinedine Zidane, keduanya tidak cedera, namun tidak dapat dimainkan.

Selain dua pemain tersebut, Galacticos masih belum dapat memainkan Marco Asensio dan Nacho.


Di sisi lain, Eibar hanya kehilangan Sergio Alvarez. Selebihnya, pelatih Luis Cembranos dapat menurunkan skuad terbaiknya seperti Takashi Inui, Fabian Orellana, dan Anaitz Arbilla.

Selama 12 pekan La Liga musim ini bergulir, Eibar masih berjuang di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Akan tetapi, mereka hanya berjarak 5 poin saja dari peringkat 6. Sedangkan Madrid berada di peringkat 2 klasemen sementara, mengoleksi jumlah poin yang sama seperti Barcelona yang kini berada di puncak dengan 22 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliviera, Anaitz Arbilla, Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Pape Diop, Takashi Inui; Charles, Kike Garcia. | Pelatih: Luis Cembranos.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Coutois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes, Karim Benzema, Eden Hazard. | Pelatih: Zinedine Zidane.

Prediksi Pertandingan

Jika mengacu pada rekor pertemuan, Real Madrid difavoritkan memetik poin penuh. Dari total 10 perjumpaan antar kedua tim di ajang La Liga, Los Blancos hanya pernah kalah 1 kali (8 menang 1 seri).

Namun, performa Eibar harus diwaspadai tim tamu. Dari 5 laga kandang di musim ini, Eibar sukses menang 3 kali dan menelan 2 kekalahan. Sevilla dan Villareal menjadi salah dua tim yang dikandaskan Pape Diop dan kolega.

Terlebih, terakhir kali Eibar menjamu Real Madrid di Ipurua berakhir dengan kemenangan manis 3-0.

Prediksinya, Real Madrid tetap mampu menang bila menilik sedikit catatan di atas. Karim Benzema dan kawan-kawan akan menang dengan skor tipis dan tidak akan kebobolan. Pasalnya, Madrid mencetak 4 cleansheet dalam 4 laga terakhir. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Eibar dapat memberikan kejutan.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight