Prediksi Bali United vs Arema FC: Berlomba Keluar dari Tren Buruk

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua tim yang sedang mengalami penurunan performa, Bali United dan Arema FC akan bertanding pada Jumat (18/5/2018).
tirto.id - Pertandingan Bali United vs Arema FC dalam lanjutan GoJek Liga 1 akan berlangsung Jumat (18/5/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Dalam laga ini, kedua tim sama-sama mengejar hasil baik demi bangkit dari keterpurukan.

Baik Bali United maupun Arema FC sejauh ini belum menunjukkan potensi mereka sebagai tim tangguh. Bali United yang musim lalu mendapat posisi runner-up kini terbenam di peringkat 12 dengan torehan sembilan poin saja. Sementara Arema FC yang mengumpulkan tiga poin lebih sedikit berada di posisi juru kunci.

Usai kekalahan 3-1 dari Mitra Kukar, Jumat (11/5/2018) lalu, Bali United telah melakukan sejumlah evaluasi. Demi mengajak skuatnya benar-benar belajar dari kesalahan, pelatih Widodo Cahyono Putro bahkan mengajak para pemainnya menyimak kembali rekaman pertandingan.

"Kegiatan ini [evaluasi] bukan untuk mencari kesalahan-kesalahan pemain. Namun saya tekankan di sini bila tidak ada pemain yang sempurna. Semua pemain punya kelebihan dan kekurangan. Maka dari itu bagaimana semua pemain harus saling melengkapi satu sama lain saat di lapangan," ungkap Widodo seperti dikutip situs resmi klub.

Dalam hal komposisi skuat, Bali United sudah jauh lebih baik. Irfan Bachdim dan Nick van Der Velden, dua pemain yang sebelumnya absen karena cedera terlihat sudah mengikuti sesi latihan bersama pemain lainnya. Meski demikian, VDV dan Bachdim belum dipastikan dapat tampil karena masih berada di bawah pengawasan tim pelatih.

Kondisi lebih baik dialami Ahn Byung-keon. Bek asal Korea Selatan itu sudah sepenuhnya pulih dari cedera dan siap tampil pada laga besok.

"Keputusan siapa pemain yang akan bermain tetap ada pada tim pelatih. Tapi jika memang ada kesempatan bermain, saya akan berikan yang terbaik untuk Bali United," tutur Ahn.

Di lain pihak, Arema FC datang ke Bali dengan membawa total 18 pemain. Satu-satunya nama yang dipastikan absen adalah Dedik Setiawan.

"Dedik terkena tifus. Dia tidak mendapatkan rekomendasi dokter untuk berangkat ke Bali," ujar asisten tim dokter Arema FC, Alvin Abdillah seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Head to head Bali United vs Arema FC

8/10/2017 Liga 1 Bali United 6-1 Arema FC
17/6/2017 Liga 1 Arema FC 2-0 Bali United
3/12/2016 ISC Bali United 2-2 Arema FC
7/8/2016 ISC Arema FC 1-0 Bali United
18/2/2016 Uji Coba Bali United 1-3 Arema FC

Rekor lima pertemuan terakhir kedua tim mengunggulkan Arema FC. Singo Edan tercatat tiga kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Namun, Arema FC wajib waspada karena pada pertemuan terakhir di Bali musim lalu mereka dibantai dengan skor telak 6-1.

Perkiraan susunan pemain Bali United vs Arema FC

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Agung Pribadi, Fadil Sausu, Milos Krkotic, Muhammad Taufiq; Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Cadangan: I Made Wardana, Dallen, Dias Angga, Irfan Bachdim, Nick van Der Velden Andhika Wijaya, Sukadana, Sutanto Tan, Miftahul Hamdi, Yabes Roni.

Arema FC: Joko Ribowo; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizie; Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Dendi Santoso; Rivaldi Bawuo, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan.

Cadangan: Utam Rusdiana, Bagas Adi Nugroho, Zaenuri, Balsa Bozovic, Juan Revi, Ricky Ohorella, Ridwan.

Kickoff pertandingan Bali United vs Arema FC dijadwalkan Jumat (18/5/2018) pukul 20.30 WIB. Jika tak ada perubahan, laga akan disiarkan langsung stasiun televisi nasional Indosiar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a